Malam Nanti Tiket Final Diperbutkan 4 Tim Bola Basket Tingkat SMA Terkuat di Gunungkidul

oleh -
iklan dispar

PLAYEN, (KH) — Kompetisi bola basket Dominic Basket Competition (DBC) malam nanti akan mempertemukan 4 tim kuat bola basket tingkat SMA. Babak Semi final sendiri diisi oleh tim bola basket SMA N 2 Playen yang akan berhadapan dengan SMK N 2 Wonosari dan tim basket SMA N 2 Wonosari A yang akan berhadapan dengan SMA N 1 Wonosari yang akan berjuang untuk memperebutkan tiket menuju final.

Pertandingan antara SMA N 2 Playen versus SMK N 2 Wonosari sendiri digadang- gadang akan menjadi pertandingan yang panas. Dari dua pertemuan terakhir Tim bola basket SMA N 2 Playen berhasil mengungguli tim bola basket SMK N 2 Wonosari. “Anak-anak siap tempur di babak semi final nanti malam, tidak ada pemain yang cidera, ditambah dari dua pertemuan terakhir, kami meraih hasil positif saat menghadapi tim bola basket SMK N 2 Wonosari,” kata Wahyu pelatih dari SMA N 2 Playen. Jumat (7/11/2014).

Kepada KH ia menjelaskan, jika sedikit kurang persiapan pada kompetisi DBC tahun ini, karena pada bulan Agustus yang lalu SMA 2 Playen juga mengikuti kompetisi bola basket tingkat SMA se-Gunungkidul. “Walaupun di dua pertemuan terakhir kita selalu menang, namun pada kompetisi kali ini SMK N 2 Wonosari mempunyai dua pemain baru yang bagus dan perlu diwaspadai,” ujarnya.

SMA N 2 Playen pada kompetisi DBC tahun lalu berhasil menembus babak final, dan tumbang dari SMA N 2 Wonosari. Ia menambahkan setelah berhasil menembus semi final, anak-anak diharapkan mampu bermain baik hingga babak final nanti. “Memang target kami pada DBC tahun ini masuk ke 4 besar karena pada tahun ini dari masing-masing sekolahan ada peningkatan kualitas. Saat ini kami sudah mencapai babak semi final dan target kami selanjutnya untuk menjadi juara pada DBC tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu Alvian pelatih dari SMK N 2 Wonosari menjelaskan, jika SMK N 2 Wonosari akan memberikan kemampuan terbaiknya dalam ajang kompetisi DBC kali ini. “Meskipun dalam dua pertemuan terakhir kami selalu kalah dari SMA N 2 Playen, namun tahun ini kami akan berjuang keras untuk masuk ke babak final,” jelasnya.

SMK N 2 Wonosari berhasil masuk ke babak semi final dengan mengalahkan tim basket SMA Pembangunan Playen dan SMA 2 Wonosari Junior di babak 8 besar mengalahkan SMA Muhamadiyah Wonosari. Untuk dua pemain baru SMK N 2 Wonosari yang bermain apik pada pertandingan sebelumnya, Ruli dan Raihan tidak bermasalah dan bisa dimainkan. Dua pemain muda berbakat tersebut diharapkan mampu bermain apik pada pertandingan malam nanti. “Ini permainan tim. Meskipun Ruli dan Raihan mempunyai kualitas di atas rata-rata, namun kami tetap sepakat bermain di dalam sebuah tim,” pungkas Alvian. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar