LPI: SMPN 3 Playen Tersingkir di Pertandingan Pertama

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, Kabarhandayani; Setelah SMA N 1 Tanjungsari sebagai perwakilan Kabupaten Gunungkidul di ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tingkat SLTA terjungkal pada putaran pertama, kini giliran tingkat SLTP juga mengalami hal yang sama. Satu-satunya wakil Kabupaten Gunungkidul tingkat SLTP di ajang bergengsi ini, SMP N 3 Playen harus takluk pada ketajaman permainan anak-anak SMP N 3 Sleman dengan skor 4-0 tak berbalas di Stadion Gelora Handayani, Selasa (13/5/2014).

Sepanjang pertandingan berjalan dengan seru. Kedua tim saling menyerang dengan pertahanan masing-masing yang begitu solid. Namun hingga babak pertama berakhir tak ada satu pun gol yang disarangkan.

Pada 10 menit memasuki babak kedua, sorakan para penonton terdengar riuh terdengar ketika M Kanif membuka kemenangan dengan gol cantik melalui tendangan kerasnya setelah terjadi kemelut di depan gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan SMP N 3 Sleman.

Setelah skor 1-0 tercipta menambah tensi pertandingan semakin tinggi. Akibatnya, satu dua pemain SMP N 3 Playen mulai mengalami cedera dan terlihat kelelahan.

Hal ini tak disia-disiakan tim dari Sleman asuhan Widodo ini. Serangan yang mereka bangun membuahkan 3 gol tambahan hanya dalam 6 menit menjelang permainan usai.  2 gol diciptakan oleh Humam AR pada menit 57 dan dan 57, sedangkan 1 gol pada injuri time tercipta dari sepakan tajam M Febriansah. Skor 4-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Widodo pelatih SMP 3 Sleman menyatakan lawan mainnya kali ini sebenarnya memiliki skil yang sangat baik. Beberapa pemain dinilainya memiliki insting serangan yang tajam. Kelemahannya, banyak pemain SMP 3 Playen yang tidak memiliki stamina prima sehingga pada pertengahan babak kedua SMP perwakilan Gunungkidul ini harus kebobolan 4 gol.

“Lawan kami sore ini sangat bagus sebenarnya. Dibabak pertama saja skor masih 0-0. Sayangnya para pemain banyak yang kram dan cedera sehingga fisik mereka tak bisa mengikuti permainan,” ucap Widodo.

Hasil ini mengantarkan SMP 3 sleman langsung ke partai puncak melawan SMP 13 Jogja yang akan diselenggarakan pada hari, Kamis (15/4/2014), sedangkan SMP 3 Playen berhak memperebutkan peringkat 3 dengan SMP N 2 Sentolo.

Penulis: Sumaryanto. Editor: Jjwidiasta.

Komentar

Komentar