LPI: SMPN 13 Yogya Borong 12 Gol Taklukkan SMPN 2 Sentolo

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, Kabarhandayani; Langkah SMPN 13 Yogya semakin mulus setelah hari ini, Selasa (13/5/2014) mampu menekuk tim wakil dari Kulonprogo, SMPN 2 Sentolo dengan menyarangkan 12 gol tanpa balas pada lanjutan pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Daerah Istimewa Yogyakarta di Stadion Gelora Handayani.

Pelatih kesebelasan SMPN 13 Jogja menunjukkan wajah sumringah ketika keluar dari lapangan menuju ruang ganti. Ia menyatakan strategi yang ia terapkan dapat dipermainkan dengan baik oleh anak-anak asuhnya.

“Pertandingan hari ini memang lebih mudah dibandingkan kemarin. Tapi kami selalu konsentrasi di setiap pertandingan, terutama dalam menjaga mental anak-anak,” kata Suyanto sambil tersenyum.

Sementara, Guntur yang berhasil melesakkan 4 gol di sepanjang pertandingan bagi tim SMPN 13 Jogja juga berseri-seri menatap keberhasilannya, “saya cuma memasukkan 4 gol, setelahnya saya cenderung menyuplai bola ke teman-teman. 12-0 adalah skor yang sangat fantastis,” ujarnya.

Ke-12 gol yang tercipta oleh kaki anak-anak Kota Yogya ini, 5 gol awal dilesakkan di babak pertama sedangkan 7 gol tersisa pada babak selanjutnya. Pemain enerjik yang mempersembahkan gol adalah Guntur dengan 4 gol, Dimas Teguh juga 4 gol, Diki Febriansah melesakkan 3 gol, dan 1 gol tersisa dicetak oleh Gilang. Hasil ini otomatis akan mengantarkan SMPN 13 Jogja ke babak final.

Kandidat juara wakil dari Kota Yogyakarta ini pantas diantisipasi oleh calon lawannya nanti. Setidaknya Guntur dan Dimas Teguh pada posisi striker dan gelandang ini adalah pemain-pemain lincah yang harus diantisipasi pergerakannya.

Dipartai puncak, lawan berat dari Kabupaten Sleman, SMP 3 Sleman telah menanti anak-anak Jogja. Pada kompetisi LPI tahun ini,  SMP 3 Sleman tak bisa dikatakan tim yang lemah mengingat dalam semi final juga mengalahkan lawannya, SMP 3 Sleman dengan skor telak 4-0.

Maka dapat dipastikan pertandingan final yang akan diselenggarakan pada hari Kamis (15/5/2014) menyajikan permainan seru dan menarik.

 

Penulis: Sumaryanto. Editor: Jjwidiasta.

Komentar

Komentar