LPI: SMA N 1 Tanjungsari Terapkan Formasi 4-4-2 Hadapi SMA N 4 Yogyakarta

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, kabarhandayani – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Tanjungsari  sebagai juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat  SLTA Kabupaten Gunungkidul pada pertandingan pertama LPI tingkat provinsi, besok Senin (12/5/2014) akan menghadapi tim tangguh wakil dari Kotamadya Yogyakarta, SMA N 4 Yogyakarta.

Hal ini cukup diwaspadai oleh kesebelasan wakil Gunungkidul mengingat pemain-pemain yang tergabung di tim SMA N 4 Yogyakarta adalah pemain berpengalaman yang kebanyakan telah tergabung dalam tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kotamadya Yogyakarta dan Pekan Olahraga Wilayah (POPWIL) DIY.

Meski terbilang cukup berat, Fitri Yuli, pelatih SMA N 1 Tanjungsari tetap optimis mampu melesakkan gol ke gawang lawannya pada laga yang akan digelar di stadion Handayani Jeruksari, Wonosari. Ia tak pernah kuatir dengan kondisi anak asuhnya yang saat ini dinilainya siap tempur.

“Sabtu pagi kemarin kita melakukan latihan terakhir untuk mematangkan persiapan anak-anak. Menghadapi SMA 4 Jogja, formasi 4-4-2 kami jadikan strategi menekan pertahanan lawan,” ujar Fitri di kediamannya, Minggu (11/5/2014).

Ia melanjutkan strategi pertahanan yang kuat juga telah dipersiapkan untuk menghadang serangan, sedangkan serangan balik akan menjadi cara jitu dalam melesakkan gol. Pressing ketat juga menjadi trik sendiri dengan umpan cepat one two sebagai kombinasi permainan menarik yang akan instruksikannya nanti.

“Anak-anak selalu saya instruksikan untuk bermain tanpa beban dan bisa menikmati permainan. Kami akan berusaha maksimal dan tak akan menyia-nyiakan kesempatan,” pungkas Fitri.

Penulis: Sumaryanto, Editor: Hery

Komentar

Komentar