Lomba Lari Baron 10 K Sukses Diikuti 1836 Peserta

oleh -
Peserta lomba lari Baron 10 K 2016. KH/S.Yanto
iklan dispar
Peserta lomba lari Baron 10 K 2016. KH/S.Yanto
Peserta lomba lari Baron 10 K 2016. KH/S.Yanto

TANJUNGSARI, (KH)— Antusiasme para atlet dalam mengikuti lomba lari Baron 10 K cukup tinggi. Hal ini terbukti jumlah peserta mengalami peningkatan dari perlombaan pada tahun sebelumnya.

Salah satu panitia kegiatan Iwan Prayitno menuturkan, Baron 10 K yang diselenggarakan Sabtu (24/9/2016) kali ini diikuti sejumlah 1836 peserta. Khususnya dari peserta kategori umum DIY-Jateng, dibandingkan tahun lalu event kali ini mengalami peningkatan jumlah peserta yang signifikan.

“Tahun ini peserta yang umum DIY-Jateng lebih banyak dari tahun kemarin. Untuk peserta SD, SMP, SMA/SMK, dan kategori umum lokal juga meningkat. Artinya tahun ini lebih sukses dari tahun kemarin,” ujar Iwan di sela-sela kesibukannya sebagai panitia lomba.

Tahun ini jumlah peserta dari kategori SD diikuti sejumlah 790 peserta. Sedangkan kategori SMP diikuti 265 peserta, tingkat SMA/SMK sebanyak 484 peserta, peserta kategori umum lokal Gunungkidul sebanyak 145, sementara pada kategori umum DIY-Jateng diikuti sejumlah 152 peserta.

“Peserta tingkat SD paling banyak, hal ini bagus untuk regenerasi atlet-atlet di Gunungkidul,” lanjutnya.

Lomba lari Baron 10K yang diselenggarakan oleh Disdikpora Gunungkidul bersama Disbudpar Gunungkidul dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXIII 2016 ini mengambil  start di Padukuhan Baros Kidul, Desa Mongol, Kecamatan Saptosari dan finish di sebelah selatan pos retribusi Pantai Baron di jalur lintas selatan (JLS).

Selain sebagai sarana peningkatan prestasi atlet, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata yang ada di Gunungkidul, khususnya destinasi pantai.

Kurang lebih pukul 07.30 peserta pertama telah memasuki garis finish. Dari sekian banyak peserta lomba beberapa diantaranya akan diambil sebagai juara sesuai kategori. (S.Yanto)

Komentar

Komentar