Ratusan Atlet Gunungkidul Siap Berlaga pada Porda ke XVI di Sleman

oleh -2032 Dilihat
oleh
Porda diy
Pembentukan mental bertanding bagi Atlet Gunungkidul. (dok. Diskominfo Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Ratusan atlet asal Gunungkidul siap berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XVI September mendatang di Sleman.

Dalam mematangkan kesiapan atlet, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunungkidul menggelar kegiatan Character Building, Jumat (12/5/2022) lalu di Gedung Kesenian Wonosari.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Koni Gunungkidul Jarot Budi Santosa menyampaikan, atlet kontingen asal Gunungkidul berjumlah 499 orang. Kontingen disertai 69 pelatih dan 50 official.

“Persiapan Porda sudah dilakukan sejak Tahun 2021 dengan membentuk Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) untuk cabor unggulan. Seleksi atlet pada Tahun 2022 juga masih dilakukan,” kata dia.

Adapun total durasi latihan dan persiapan yang telah berlangsung selama 11 bulan. Dia berharap kontingen Gunungkidul bisa meraih prestasi terbaik pada Porda tahun ini.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta memberikan arahan dan motivasi kepada ratusan atlet.

“Mental perlu dilatih, dengan mental yang baik, prestasi terbaik kami yakin bisa dicapai,” kata Sunaryanta.

Dia berpesan, optimisme perlu dimiliki setiap atlet. Sebab, dengan adanya kepercayaan diri saat berada di tengah laga, atlet sejatinya telah meraih separuh kemenangan. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar