Logistik Pilkada Akan Didistribusikan Ke TPS 6-7 Desember Mendatang

oleh -
KPU melakukan seting kotak suara. KH
ucapan natal smkn 3 wonosari

GUNUNGKIDUL, (KH),– Logistik pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul akan segera didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

KPU saat ini tengah mengemas surat suara dan berbagai lembar dokumen kelengakapnnya. Seluruhnya dimasukkan ke kotak suara dan siap disitribusikan ke kalurahan atau PPS.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Gunungkidul Andang Nugroho menyampaikan, seluruh kotak suara beserta isinya akan mulai didistribusikan pada tanggal 6-7 Desember mendatang.

“Logistik sampai ke TPS maksimal sehari sebelum pelaksanaan pencoblosan. Selain kotak suara, dikirim pula seperti paku, bantalan, tinta beserta alat tetes, hingga alat bantu coblos bagi penyandang tuna netra,” ujar Andang, Rabu (2/12/2020).

Mengingat pelaksanaan Pemilu berlangsung pada situasi pandemi, KPU Gunungkidul juga telah menerima ratusan ribu Alat Pelindung Diri (APD) dan kelengkapan protokol kesehatan untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh TPS.

Sementara itu Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani menghimbau, penyelenggara pemungutan suara agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Pemilih sebelum mencoblos diukur suhunya, cuci tangan, serta memakai kaos tangan sekali pakai,” kata Hani

Selain itu, lanjut dia, KPPS juga diwajibkan mengatur agar di lokasi TPS tidak terjadi antrian yang menumpuk.

“Jika terdapat calon pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat KPPS telah menyediakan bilik khusus,” tukas Hani. (Kandar)

Komentar

Komentar