LKP Putri Kedaton Kembali Menggelar Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha

oleh -82 Dilihat
oleh
wirausaha
Pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) di LKP Putri Kedaton. (KH)

YOGYAKARTA, (KH),– Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) kembali diselenggarakan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Putri Kedaton tahun 2024 ini. LKP Putri Kedaton bekerja sama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi menyelenggarakan Program PKW bidang Spa.

Pembukaan PKW berlangsung di Graha Azarine tepatnya di Jalan Raya Candi Gebang, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (24/4/2024).

Pembukaan diawali sambutan pimpinan LKP Putri Kedaton, Dr. Lastiani Warih Wulandari, S.E., M.M. Dalam sambutan, direktur LKP Putri Kedaton menyampaikan, selain materi Spa peserta juga dibekali materi tentang kewirausahaan, permodalan, dan digital marketing sehingga memungkinkan peserta lebih siap untuk berwirausaha dalam masyarakat.

“LKP Putri Kedaton menjadi salah satu Lembaga Kursus yang terpilih dalam pelaksanaan PKW tahap 2,” ujar Listiana Herawati, S.Pd selaku Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

Harapannya, pelaksanaan program PKW ini dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan bagi generasi muda masa kini.

Di sisi lain, komitmen dan semangat senantiasa harus ditunjukkan oleh para peserta selama mengikuti program PKW ini.

Lebih lanjut, dalam sesi motivasi yang disampaikan Penilik Kabupaten Sleman, Sukarjiyanta, usai pelaksanaan program, peserta nanti memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan untuk menjadi pengusaha di bidang Spa. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar