Sunaryanta Kembalikan Blangko Pendaftaran Cabup ke Golkar

oleh -235 Dilihat
oleh
Sunaryanta
Sunaryanta menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke kantor DPD Golkar Gunungkidul. (KH)

GUNUNGKIDUL,(KH),– Bupati Gunungkidul, Sunaryanta telah mengambil dan mengembalikan blangko pendaftaran bakal calon bupati di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Gunungkidul. Selain incumbent, terdapat 10 tokoh yang berminat mendaftar di partai berlambang beringin itu.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penjaringan Opini (MPO) DPD Golkar Gunungkidul, Agung Wahyudi mengatakan, Sunaryanta melalui timnya mengambil blangko pendaftaran pada Senin (22/04/2024) lalu.

“Telah dikembalikan ke kantor DPD Golkar sore ini,” kata Agung, Rabu (24/4/2024) di Kantor DPD Golkar.

Selain Sunaryanta, ada banyak nama lain yang mengembalikan form pendaftaran, yakni; Dr. Supriyadi, Dadang Iskandar, Anti Kumala Sari, dan Sugiyartono.

Ada lagi nama Arif darmawan, Kurniawan Fahmi, Heri Nugroho dan Anggi tyas Pramudita.

“Hingga pukul 18.00 WIB Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto belum mengembalikan berkas pendaftaran,” terang Agung.

Nanti, sambungnya, blangko pendaftaran tersebut akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sebagai usulan atau hasil penjaringan dari DPD. Sedangkan keputusan finalnya berada di tangan DPP.

“Kita hanya penjaringan, nanti siapa yang akan ditunjuk pusat kita belum tahu,” ucap Agung.

Sunaryanta mengembalikan berkas dengan cara berbeda. Petahana ini datang sembari olahraga lari.

“Kami mantap ikut mendaftar ke Golkar,” katanya.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan dia akan mendaftar ke parpol lain.

“Sementara daftar ke Golkar, karena yang membuka baru Golkar,” ujarnya.

Sugiyartono, Ketum Asosiasi Sutradara TV Indonesia Mencoba Daftar Jadi Cabup

Sugiyartono merupakan tokoh muda yang belakangan tengah menjadi perbincangan publik. Putra daerah kelahiran Kapanewon Rongkop ini berkarir di bidang media.

Pria dengan sapaan Mas Tono ini juga dikenal ikut tergabung di berbagai organisasi sosial seperti Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG).

Dia merupakan alumni SMA Negeri 1 Rongkop. Dalam organisasi, Sugiyartono cukup dikenal. Saat ini menjadi Ketua Umum 2 di Asosiasi Sutradara TV Indonesia. Dalam bidang permediaan, Tono sukses menduduki posisi Director Program di Trans 7.

Beberapa pihak menyebut dan memberi dukungan penuh bila ia maju pada pesta demokrasi mendatang.

Selain pengalaman pada beberapa bidang tersebut, pria ini juga pernah menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Oleh karena itu, pada bidang pemerintahan pun ia memiliki cukup bekal.

Dalam sebuah kesempatan Sugiyartono mengungkapkan, Kabupaten Gunungkidul sangat potensial untuk dikembangkan. Sehingga sebagai putra daerah, wajib baginya untuk turut andil berkontribusi memajukan tanah kelahiran.

Sugiyartono juga mengaku belakangan muncul dorongan dari warga masyarakat dan para koleganya di organisasi maupun ikatan alumni agar ia maju dalam kontestasi Pilkada.

Dia-pun lantas benar-benar memutuskan terjun ke dunia politik pada bursa Pilkada 2024 di Kabupaten Gunungkidul.

“Semua orang pasti ingin memajukan Gunungkidul dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. Apalagi saat ini pariwisata sedang berkembang, harus dikelola dengan baik,” terang pria kelahiran 28 Februari 1976 ini. (Kelvian)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar