LIPI Resmikan Pusat Informasi Layanan Baru

oleh -
Peresmian Pusat Informasi Layanan Baru di BPTBA LIPI Gading. KH/ Kandar
kadhung tresno
Peresmian Pusat Informasi Layanan Baru di BPTBA LIPI Gading. KH/ Kandar
Peresmian Pusat Informasi Layanan Baru di BPTBA LIPI Gading. KH/ Kandar

PLAYEN, (KH)— Pada Kesempatan penutupan kegiatan Bulan Teknologi yang dilaksanakan Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam (BPTBA) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), di Gading, Playen, bersamaan juga diresmikan sebuah layanan baru, Kamis, (27/10/2016).

Peresmian Pusat Informasi Layanan ditandai dengan pemotongan pita bunga oleh Deputi Ilmu Pengetahuan Teknik (IPT) LIPI, Dr Laksana Tri Handoko. Ia berharap LIPI dapat lebih berperan sesuai kapabilitasnya ditengah masyarakat.

Disampaikan Kepala BPTBA LIPI, Hardi Julendra, S.Pt., M.Sc, layanan baru tersebut merupakan pusat layanan terintegrasi, dimana yang sebelumnya terbagi menjadi dua jenis yakni online dan off line, sistem layanan yang baru merupakan gabungan keduanya.

“Saat ini disediakan tempat khusus sekaligus petugasnya. Kemudian pertanyaan dan kebutuhan masyarakat perihal yang berkaitan dengan bidang LIPI baik melalui email, telepon, WA dan atau datang langsung dapat direspon lebih cepat,” terangnya.

Untuk layanan on line-nya bernama GoTes, kependekan dari Good Technology Service, yakni sebuah layanan pemanfaatan teknologi untuk masyarakat berbasis aplikasi online.

Ditambahkan oleh Kasie Layanan Jasa dan Informasi BPTBA LIPI Ema Damayanti, M. Biotech, layanan yang dapat diraih diantaranya berupa bimtek untuk siswa SMA Mahasiswa, meliputi Skripsi dan Tesis, kemudian layanan sarana pengujian, penggunaan laboratorium, serta layanan kunjungan gratis.

Ema menambahkan, ada juga layanan sarana produksi berupa pengalengan, serta dilengkapi dengan pelatihan yang terbuka untuk umum seperti UMKM atau kelompok-kelompok kegiatan ekonomi masyarakat lainnya. (Kandar)

Komentar

Komentar