LIPEG, SMK Nglipar Dan SMK YAPPI Menangkan Pertandingan Perdana

oleh -
Kegiatan pembukaan LIPEG#3 di Stadion Gelora Handayani. KH
iklan dispar
Kegiatan pembukaan LIPEG#3 di Stadion Gelora Handayani. KH

WONOSARI, (KH)— Liga Pelajar / LIPEG#3 digelar. Kegiatan yang dibuka pada Jum’at, (27/1/2017) bertempat di Stadion Gelora Handayani. Kompetisi ini diikuti oleh 16 SMA/ SMK se Kabupaten Gunungkidul.

Ketua panitia penyelenggara, Heri Santosa mengatakan, peserta yang terbagi menjadi empat group dengan sistem pertandingan setengah kompetisi. Dijadwalkan jangka waktu kompetisi berlangsung dari tanggal 27 Januari hingga 11 Maret 2017. Dalam setiap pertandingan kick off dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

16 tim yang terlibat pada LIPEG#3 tahun 2017 ini diantaranya; SMK N 1 Girisubo, SMK MUH Tepus, SMA N 1 Playen, SMK MUH Ngawen, SMA N 2 Playen, SMK N Tepus, SMA 1 Wonosari, SMA 2 Wonosari, SMK N 1 Ponjong, Dan SMK MUH 1 Playen, SMK N 2 Wonosari, SMK N 1 Nglipar, SMK Yappi Wonosari, SMA N 1 Semanu, SMA N 1 Tanjungsari, dan SMK N 3 Wonosari.

Acara pembukaan diawali dengan penandatanganan bersama ‘Gerakan Pelajar Tertib’ dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora, dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada ketua panitia.

“Kegiatan LIPEG ini diharapkan bisa menjadi wahana  seleksi pemain untuk persiapan POPDA dan PORDA di tahun 2017,” terang Heri. Disisi lain kegiatan ini diharapakan menjadi sarana edukatif pembinaan pemuda untuk menanamkan nilai-nilai karakter ketertiban dan jiwa nasionalisme seperti konsep yg dikemas panitia.

Pada kesempatan pembukaan itu juga diserahkan bantuan bola dari Kick Andy Foundation oleh Askab PSSI Gunungkidul kepada semua peserta LIPEG.

Pada dua pertandingan pertama yang digelar mempertemukan kesebelasan SMKN 2 Wonosari Vs SMKN Nglipar, dengan hasil kemenangan 0-1 diraih SMKN Nglipar, sementara 2 gol tanpa balas membuktikan SMK YAPPI Wonosari lebih unggul dari SMA 1 Semanu. (Kandar)

Komentar

Komentar