Lima Film Berprestasi Diputar di Semin

oleh -
Suasana Pemutaran Film karya pelajar. Foto : Sidik
kadhung tresno
Suasana Pemutaran Film karya pelajar. Foto : Sidik
Suasana Pemutaran Film karya Pelajar. Foto : Sidik

SEMIN, (KH) — Sanggar Film Gunungkidul menggelar pemutaran film yang dikemas dalam sebuah “Layar Tancep” di Padukuhan Ngepoh Desa Budaya Semin (9/12/2014). Film yang diputar adalah karya pelajar-pelajar di Gunungkidul yang telah mengukir prestasi baik di tingkat daerah maupun nasional.

Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB tersebut, mengundang rasa penasaran masyarakat sekitar. Pasalnya, film yang akan diputar adalah karya para pelajar Gunungkidul dan telah terbukti berprestasi.

Sumarsono, panitia pemutaran film dari Sanggar Film Gunungkidul mengatakan, bahwa pemutaran film tersebut bertujuan untuk memotivasi pelajar-pelajar yang lainnya untuk berkarya.

“Saya yakin, masih banyak anak-anak yang mempunyai potensi. Rencananya, kita juga akan menggelar acara serupa di tempat lain di Gunungkidul,” jelasnya.

Sementara itu, Sidiq Fatony sutradara Gang Arjuna yang turut hadir dalam pemutaran film tersebut, mengungkapkan apresiasinya. Dirinya mengajak kepada pelajar-pelajar yang lainnya untuk turut serta membangun Gunungkidul lewat media film.

“Kita berharap acara semacam ini rutin diadakan. Membuat film itu mudah, asal ada keinginan dan semangat. Dengan film kita juga ikut membangun Gunungkidul, apalagi kalau film yang dibuat ada ciri khas Gunungkidulnya,” ungkapnya.

Film film yang diputar di antaranya Generasi Muda Pelestari Budaya karya SMEPSAKA Movie SMPN 1 Karangmojo, Batikku Batikmu Batik Kita Bersama karya SMADA Movie SMAN 2 Wonosari, Gang Arjuna karya SMANSAKA Movie SMAN 1 Karangmojo, Sang Pelestari dan Ditunda Minggu Depan karya SEMUSIM Movie SMK Muhammadiyah Semin.  (Sidik/Tty)

Komentar

Komentar