Mantan Bupati Gunungkidul Tutup Usia

oleh -
Turut berduka cita
kadhung tresno

Turut berduka cita

WONOSARI, (KH) — Mantan Bupati Gunungkidul, Sosrohadiningrat tutup usia. Rabu (10/12/2014) pagi sekitar pukul 06.45 WIB. Bupati periode 1984-1989 ini berpulang di usianya yang ke-79 karena sakit tua.

Menurut data dari Ensiklopedi Gunungkidul, Sosrohadiningrat adalah mantan Bupati Gunungkidul ke 21. Sosrohadiningrat mengantikan bupati ke-20 Raden Darmakun Darmokusumo.

Masih dari buku ensiklopedi, KRT Sosrohadiningrat dilantik menjadi Gunungkidul pada 12 Oktober 1984. Di akhir jabatannya, dia digantikan oleh Soebekti Sunarto setelah jabatanya usai 5 tahun.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, Sosrohadiningrat menghebuskan nafas terakhirnya di rumahnya di Babadan Sleman pagi tadi, Rabu (10/12/2014) sekitar pukul 06.45 dan jenazah telah dikebumikan siang tadi pukul 13.00 Wib.

“Kami mewakili warga Gunungkiduk mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Pak Sosrohadiningrat,” katanya saat ditemui di Bangsal Sewokoprojo siang tadi.

Sementara Wisnutoyo kerabat almarhum mengatakan, selama menjabat sebagai bupati, beliau dikenal cukup merakyat. Dia menjelaskan, Sosrohadiningrat meninggal karena sakit tua.

“Yang saya dengar memang waktu masih menjabat bupati memang sangat merakyat, beliau meninggal tadi pagi padahal besok merupakan hari ulang tahunya,”ulasnya (Juju/Tty)

Komentar

Komentar