Libur Imlek Ribuan Wisatawan Kunjungi Gunungkidul

oleh -
Wisatawan padati jalan Baron. Foto : Sumaryanto
iklan dispar
Wisatawan padati jalan Baron. Foto : Sumaryanto
Ilustrasi Wisatawan padati jalan. Foto : Sumaryanto

WONOSARI, (KH) — Sebanyak 13.759 pengunjung datang menikmati destinasi wisata pantai Gunungkidul pada libur tahun baru Imlek 2566 yang jatuh pada Kamis (19/2/2015) kemarin.

Kepala Bidang Pengembangan dan Produk Wisata Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul Hari Sukmono mengatakan, jumlah tersebut baru tercatat pada wisatawan yang mengunjungi pantai.

“Jumlah ini baru dari destinasi pantai, kita belum menghitung jumlah wisatawan yang masuk di bebrapa destinasi, seperti destinasi wisata Nglanggeran, dan Gua Pindul,” katanya saat dihubungi KH, Jumat (20/2/2015).

Hari mengungkapkan, kemaren, jumlah kunjungan meningkat saekitar 20 persen dibandingkan hari biasanya. “Pada akhir pekan hari-hari biasa jumlah kunjungan hanya mencapai 9000 orang, kemarin memang luar biasa ramai,” papar dia.

Melihat jumlah kunjungan wisatawan yang terus meningkat, Hari optimis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekitar Rp. 15 miliar pada Tahun 2015 dari sektor wisata dapat tercapai.

“Optimis PAD yang kita tetapkan dapat tercapai, karena selain pantai ada banyak destinasi wisata Gunungkidul yang kita tarik retribusi,” katanya. (Juju/Tty)

Komentar

Komentar