Lelaki Berusia 28 Tahun Bunuh Diri

oleh -
Ayo bantu cegah bunuh diri dengan peduli diri sendiri dan peduli sesama di dekat kita. Foto ilustrasi: Tribunjabar.
iklan dispar

SEMIN, (KH),– Lelaki yang tercatat sebagai warga Weru, Sukoharjo, Jateng, Rohmad Wijanarko meninggal dunia secara gantung diri, Sabtu, (22/2/2020). Korban yang masih berusia 28 tahun itu mengakhiri hidup di rumah kakeknya di Pundungsari, Semin, Gunungkidul.

Kapolsek Semin, AKP Haryanta menginformasikan. Mulanya peristiwa tragis tersebut diketahui oleh Maryono (56) saat hendak meminta HP yang dipinjam korban.

“Saat saksi masuk ke kamar mendapati korban dalam keadaan tergantung,” jelas Kapolsek.

Saksi lantas berteriak meminta tolong warga sekitar. Kedatangan saksi lain, Teguh Yuwono lantas disusul warga sekitar.

Beberapa tokoh warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semin. Petugas Polsek yang datang bersama tim medis lantas memeriksa jasad korban.

Hasil pemeriksaan tidak menunjukkan adanya peristiwa kematian yang janggal. Lelaki yang diinformasikan sedang mengalami persoalan keluarga itu meninggal dunia murni gantung diri. (Red)

***

Catatan Redaksi:

  1. Ayo bantu ringankan beban dan pulihkan keluarga terdampak bunuh diri, dan berhentilah mencemooh, mengolok-olok atau menghujat orang/keluarga penyintas dari bunuh diri. Kejadian bunuh diri adalah peristiwa kemanusiaan dan problema kita bersama, dapat menimpa siapa saja tanpa memandang status sosial, pendidikan, agama, jender, dan atribut-atribut lainnya.
  2. Ayo bantu cegah bunuh diri di Gunungkidul dengan cara peduli kondisi fisik dan kejiwaan anggota keluarga, sanak saudara, dan sesama. Berikan bantuan kepada sesama yang memerlukan dukungan permasalahan kejiwaan atau kesejahteraan mental.
  3. Menyambungkan sesama yang membutuhkan pertolongan problema kejiwaan dengan layanan kesehatan terdekat (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit) atau layanan konseling kepada pemuka masyarakat dan pemuka agama setempat dapat menjadi upaya preventif mencegah bunuh diri.

Komentar

Komentar