Daftar Calon Bupati Independen: Anggota DPRD Gunungkidul Serahkan Puluhan Ribu KTP

oleh -
Penyerahan syarat calan bupati dan wakil bupati jalur independen oleh Anton Supriyadi ke KPU Gunungkidul. (KH)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, (KH),– Menunjukkan keseriusan mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati Gunungkidul tahun 2020 ini, anggota DPRD Gunungkidul, Anton Supriyadi menyerahkan syarat pencalonan melalui jalur independen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul, Jum’at, (21/2/2020).

Dalam mendaftar, dirinya berpasangan dengan Suparno. Anton, politisi Nasdem ini merupakan bakal calon bupati independen yang pertama kali menyerahkan syarat pencalonan. Diantaranya termasuk puluhan ribu KTP bukti dukungan.

iklan kejari

“Bersama tim kami mampu mengumpulkan 51.340 KTP,” kata Anton. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dari syarat minimal yang ditentukan KPU yakni sebanyak 45.443 KTP.

Pihaknya mengklaim, puluhan ribu KTP sebagai bukti dukungan itu berasal dari 18 kecamatan di Gunungkidul.

Dalam waktu dekat pihaknya mengaku akan segera mundur dari anggota DPRD sekaligus ke luar dari keanggotaan partai.

Usai menerima berkas, petugas KPU Gunungkidul langsung melakukan pengecekan berkas syarat dukungan termasuk mencocokkan jumlah KTP yang dibawa oleh Anton Supriyadi dan Suparno.

“Ada empat pasangan yang berniat maju dari jalur perseorangan, untuk bakal calon di Gunungkidul memang paling banyak,” kata Komisioner KPU DIY, M Zainuri Ikhsan saat ikut memantau penyerahan berkas.

Proses di KPU selanjutnya, lanjut dia, akan dilakukan pembuktian dukungan yang diberikan masyarakat, yakni dengan mendatangi rumah para pendukung satu persatu. Mengenai bakal calon pasangan lain yang akan melalui jalur perseorangan, penyerahan berkasnya akan ditunggu hingga Minggu, (23/2/2020)

“KPU akan memastikan setiap dukungan yang diberikan masyarakat,” imbuh Zainuri. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar