Latih Keberanian Anak, PAUD dan TK Se-Wonosari Adakan Kirab

oleh -
Rombongan pakaian adat provinsi di Indonesia dalam kirab Gebyar PAUD Wonosari 2016. KH/ Kandar
iklan dispar
Rombongan pakaian adat  provinsi di Indonesia dalam kirab Gebyar PAUD Wonosari 2016. KH/ Kandar
Rombongan pakaian adat provinsi di Indonesia dalam kirab Gebyar PAUD Wonosari 2016. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— Sekitar 141 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK se Kecamatan Wonosari mengadakan kegiatan tahunan Gebyar PAUD di Alun-alun Wonosari, Jum’at, (29/4/2016).

Kegiatan ini diikuti sekitar 5000 anak usia dini antara 3 hingga 7 tahun. Disampaikan salah satu panitia, Sumaryam S Pd, Gebyar PAUD dilaksanakan untuk melatih keberanian anak dengan bentuk kirab, selain itu juga untuk melatih kedisiplinan dan kemandirian.

“Bentuknya kirab, secara umum erat berciri khas budaya jawa, ini menjadi bagian penanaman cinta nilai-nilai budaya jawa,” ujarnya, Sabtu, (30/4/2016).

Banyak kreativitas yang dibuat oleh masing-masing lembaga pendidikan, ada kelomopok pakaian adat propinsi di Indonesia, kesenian jaranan, drumband, kelompok batik, Wayang dan lainnya.

“Rute sekitar 1 km, ini juga untuk menunjukkan ke masyarakat, pada usia anak-anak mereka butuh kesempatan untuk memiliki pengalaman positif, di dalam perkembangan pendidikannya butuh perhatian,” ulasnya.

Sumaryam menambahkan, selain anak, para wali memiliki antusiasme yang luar biasa, dapat dilihat saat mereka mempersiapkan kebutuhan busana dan perlengkapan, serta menyertai putra-putrinya selama dalam kegiatan. (Kandar)

Komentar

Komentar