Lari Kelereng Meriahkan Hari Kartini

oleh -
Loba lari kelereng Hari Kartini. Foto : Rado
iklan dispar
Lomba lari kelereng Hari Kartini. Foto : Rado
Loba lari kelereng Hari Kartini. Foto : Rado

GIRISUBO, (KH) — Dalam memperingati Hari Kartini SD Negeri 1 Jepitu menyelenggarakan lomba antar siswa. Lomba yang diadakan antara lain lomba makan krupuk, lomba lari kelereng, lomba dimas diajeng, dan lomba lari Pancasila.

Yang cukup menyita perhatian, adalah saat lomba makan krupuk dan lomba lari kelereng. Para siswa kesulitan saat lomba lari kelereng, karena siswa menggunakan jarik sehingga tidak bisa berlari bahkan ada yang terjatuh.

Lomba menjadi tontonan orang tua wali yang ikut mengantar anaknya ke sekolah. Selain lomba, semua siswa memakai pakaian adat jawa. Sudah menjadi agenda tahunan SD Negeri 1 untuk memperingati hari kartini dengan memakai baju adat jawa.

Dengan diadakannya lomba, ternyata sangat membuat para siswa senang. Sebagai penyemangat dibagikan door prise undian dan hadiah bagi pemenang lomba.

“Harapan saya, semua siswa melanjutkan perjuangan R. A. Kartini. Harus selesai sekolah sampai jenjang tertinggi,” ungkap Marwati S. Pd, MM. Sebelum lomba dimulai para siswa mengadakan upacara bendera serta pembacaan riwayat R. A. kartini. (Rado)

Komentar

Komentar