Destinasi Pantai Kukup Akan dikemas Ulang 2016 Mendatang

oleh -
Pantai Kukup dengan ciri khas Pulau Kecil dan Jembatan Penyeberangan. KH/Bara
iklan dispar
Pantai Kukup dengan ciri khas Pulau Kecil dan Jembatan Penyeberangan. KH/Bara
Pantai Kukup dengan ciri khas Pulau Kecil dan Jembatan Penyeberangan. KH/Bara

TANJUNGSARI,(KH) — Sarana dan Prasarana Destinasi Pantai Kukup akan dikemas ulang oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul pada Tahun 2016 mendatang. Hal ini dilakukan terkait dengan detail engineering design yang akan dilakukan di pesisir pantai selatan Gunungkidul.

“Kita utamakan terlebih dahulu destinasi Pantai Kukup, khususnya untuk perbaikan sarana dan prasarana yang akan dilakukan pada tahun ini,” katanya saat dihubungi KH, Selasa,(21/04/2015).

Setelah perbaikan sarana dan prasana, Disbudpar berencana akan memperbaiki kembali sebuah akuarium ikan yang terdapat di Pantai Kukup. Menurutnya, selain adanya pulau kecil, keberadaan akuarium ikan besar menjadi ciri tersendiri bagi destinasi wisata Pantai Kukup.

“Dahulu pernah dibuat akuarium ikan di sana, namun mengalami kerusakan. Akuarium ikan tersebut sebenarnya bisa dijadikan penunjang tambahan untuk menarik perhatian wisatawan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini Disbudpar baru menyiapkan pengembangan keanekaragaman destinasi wisata untuk Tahun 2016 mendatang. “Akan diawali dengan memperbaiki dan menyediakan fasilitas umum dan fasilitas menuju destinasi wisata baru,” ujar Saryanto.

Di tempat lain beberapa pedagang yang ada di pantai Kukup mendukung rencana perbaikan dan penyediaan fasilitas umum. Menurut salah satu pedagang, Dariyun (52) mengatakan, jika sarana dan prasarana berfungsi dengan baik, membuat pengunjung merasa puas dan tidak kapok untuk berkunjung kembali.

“Kami mendukung adanya perhatian pemerintah. Kami juga siap membantu, jika membutuhkan tenaga untuk perbaikan sarana prasarana yang ada. Untuk pembangunan kembali akuarium di pantai Kukup merupakan langkah yang baik, karena menjadi daya tarik tersendiri yang ada di Pantai Kukup,” ucap Dariyun. (Atmaja)

Komentar

Komentar