PKK dan Perwosi Menyongsong Hari Kartini dengan Lomba Senam

oleh -
Lomba senam PKK dan Perwosi. Foto : Atmaja
kadhung tresno
Lomba senam PKK dan Perwosi. Foto : Atmaja
Lomba senam PKK dan Perwosi. Foto : Atmaja

WONOSARI,(KH) — Menyongsong Hari Kartini, PKK dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kecamatan Wonosari menggelar lomba senam. Perlombaan tersebut diikuti oleh 14 kelompok senam yang mewakili setiap desa. Lomba senam antar desa dilakukan di aula Kecamatan Wonosari, Rabu (15/04/2015).

Selaku ketua panitia Anik Rohmini mengatakan, selain dalam rangka menyongsong Hari Kartini, juga sebagai terapan atas kegiatan senam yang dilakukan di tiap desa. Perwosi Kecamatan Wonosari telah melakukan pembinaan di setiap desa secara bergilir.

“Kami mencoba membangkitkan kembali semangat ibu-ibu untuk senang melakukan olah raga. Setiap jumat pagi kegiatan senam rutin diadakan di halaman Kecamatan Wonosari,” katanya.

Ia menambahkan, Pembentukan Perwosi Kecamatan Wonosari dibentuk pada Tahun 2008. Sempat mengalami pembaruan pengurus pada Tahun 2013 lalu.

Sementara itu, selaku dewan juri Perwosi Kabupaten, Anik Winarti mengungkapkan, antusias ibu-ibu PKK sangat luar biasa. Lomba senam dilakukan dengan dua kelompok senam pada setiap pertunjukan.

“Hal ini dilakukan untuk menghemat waktu, karena juga terdapat dua juri lainnya yang akan menilai. Untuk penilaian, dilakukan mulai dari menilai gerakan hingga kekompakan kelompok saat melakukan senam,” jelasnya.

Ia berharap ibu-ibu di Gununhkidul bisa meluangkan waktu untuk bisa melakukan senam ringan. “Karena dengan senam, dapat melemaskan otot yang tegang saat bekerja maupun beraktivitas lainnya,” tandasnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar