Lanud Adisutjipto Buka Pendidikan Sekbang A-102 dan Operator PTTA A

oleh -
adisutjipto
Pembukaan Pendidikan Sekbang A-102 dan Operator PTTA A. (dok. Pen. Adisutjipto)

YOGYAKARTA, (KH),– Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI M. Yani Amirullah mewakili Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, SE, M.M., memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU Angkatan 102 dan Kursus Operator PTTA A-5, bertempat di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Rabu (18/8/2021) lalu.

Kegiatan upacara diawali Laporan rencana  operasional  Pendidikan oleh Danwingdikterbang Kolonel Pnb Fery Yunaldi.

Dalam sambutan Dankodiklatau yang dibacakan Danlanud Adisutjipto disampaikan, melalui pendidikan Sekbang TNI AU A-102 dan Kursus  Operator PTTA A-5, diharapkan akan lahir Penerbang Militer dan Operator PTTA yang handal, kesatria, militan, loyal dan profesional.

Dankodiklatau juga berharap agar para siswa dapat memanfaatkan pendidikan ini seoptimal mungkin, dengan tetap menjunjung tinggi safety di atas segalanya, serta selalu melaksanakan standar protokol kesehatan yang ketat, karena pelaksanaan pendidikan masih berada dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Para siswa harus selalu mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan di lembaga pendidikan ini dengan disiplin yang tinggi, bertanggung jawab dan mematuhi segala instruksi yang diberikan agar pendidikan dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” tandas Dankodiklatau menekankan.

Pendidikan Sekbang kali ini sesuai dengan perubahan kurikulum terbaru akan diikuti oleh 33 siswa Taruna Tk IV AAU dan  Kursus Operator PTTA A ke-5 diikuti oleh 6 siswa, yang telah melalui rangkaian seleksi yang sangat ketat.

Hadir secara daring dalam acara tersebut antara lain Kadisopslatau, Ka RSPAU Hardjolukito,  Dirdik Kodiklatau, Kasubdisbinprof Pnb/Nav, Pgs Kasubdisdikcabpa Disdikau, Danwingtar AAU dan Danskadtar IV AAU.

Sementara hadir secara langsung yaitu Danwingdikterbang, para Kadis, para Komandan Skadik serta Instruktur Penerbang terkait lainnya dimana upacara dilaksanakan  dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Pen. Adisutjipto)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar