23 Paskibraka Positif COVID-19, Disdikpora Edukasi Orang Tua

oleh -
paskibraka
Paskibraka HUT RI ke-76 Kabupaten Gunungkidul sedang bertugas. (KH/ Bara)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Perkembangan informasi yang disampaikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul menyebutkan, ada 23 anggota Paskibraka terkonfirmasi positif COVID-19.

“Maaf saya ralat jumlah 20 itu. Setelah melihat data by name by address jumlah yang terkonfirmasi positif 23 Orang. 4 Orang dirawat di RSUD Wonosari dan 19 Orang isolasi mandiri,” kata Plt Kepala Disdikpora Gunungkidul, Ali Ridlo, MM ketika dihubungi melalui nomor ponselnya, Jum’at (20/8/2021).

Pasca ditemukan anggota Paskibraka yang terkonfirmasi positif COVID-19, pihaknya mengaku telah melakukan serangkaian upaya penanganan.

“Kami sudah memberikan edukasi kepada orang tua mengenai bagaimana merawat pelajar yang terkonfirmasi positif COVID-19,” terang Ali.

Sambungnya, setelah 5 hari kemudian mereka yang positif COVID-19 akan kembali dites ulang.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty melalui pesan Whatsapp mengungkapkan, tracing telah dilakukan pasca ditemukannya anggota Paskibraka positif COVID-19.

“Karena mereka dalam satu asrama diklat jadi tracingnya ya semua yang ada di asrama itu,” kata Dewi.

Rinci dia, yang ditracing yakni semua anggota Paskibraka 72 orang, termasuk pendamping dan pelatih sebanyak 25 orang.

Ditanya mengenai tracing lanjutan terkait adanya risiko interaksi antara Paskibraka dengan sejumlah pejabat Pemkab pasca upacara, Dewi mengaku hanya akan melakukan testing kepada yang kontak erat saja.

“Kalau tidak termasuk kontak erat tidak ditesting,” tukas dia. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar