Langgar Tatib Sekolah Dan Berkendara, Dua Pelajar SMP Terkapar

oleh -
Laka lantas yang melibatkan pelajar SMP di Purwosari. KH
iklan dispar
Laka lantas yang melibatkan pelajar SMP di Purwosari. KH
Laka lantas yang melibatkan pelajar SMP di Purwosari. KH

PURWOSARI, (KH)— Sangat disayangkan, dua pelajar salah satu SMP di Purwosari pergi meninggalkan kelas sebelum habis jam pelajaran menemui petaka. Keduanya yang ngacir berboncegan mengendari sepeda motor jatuh dan mengalami luka serius.

Disampaikan Humas Polsek Purwosari, Brigadir Chrismawan, keduanya mengalami kecelakaan tunggal di tikungan jln. Purwosari – panggang tepatnya di Padukuhan Wonolagi Desa Giriasih, sepeda motor yang mereka tumpangi menabrak tumpukan kayu di pinggir jalan.

“Salah satu mengalami luka serius, korban AP (16) mengalami patah pada tulang tangan sebelah kiri, lalu satunya JS (16) mengalami luka lecet-lecet serta pinggang nyeri,” ujarnya saat dihubungi, Selasa, (23/8/2016).

Chrismawan mengungkapkan, setelah mendapat laporan adanya laka lantas, petugas langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban lalu dibawa ke ke RSUD Panembahan Senopati Bantul agar segera mendapat perawatan medis.

Mengenai kronologi kejadian, sesuai penurutan warga selaku saksi mata, kedua pelajar mengendarai sepeda motor dengan cukup kencag, setelah sampai di jalan meningkung sepeda motor tidak dapat dikendalikan, oleg lalu menabrak tumpukan kayu.

“Fatalnya lagi mereka tidak memakai helm, beruntung masih selamat. Sayang pelajar tidak menerapkan sosialisasi tertib lalu lintas yang telah kita sampaikan,” keluh dia.

Pihaknya mengaku sudah berulang kali menghimbau kepada pelajar melalui berbagai forum agar tertib berlalu lintas, etika berkendara harus diutamakan karena dapat mengancam nyawa diri sendiri dan orang lain. (Kandar)

Komentar

Komentar