Lagi, Kecelakaan di Jalan Jogja-Wonosari

oleh -
iklan dispar

BANTUL, kabarhandayani.– Lagi Kecelakaan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di jalur puncak Hargodumilah memakan korban. Kali ini bus PO Maju Lancar jurusan Wonosari-Jogja yang mengalami kecelakaan.
Diketahui pada Kamis pukul 05.30 wib bus yang dikendarai oleh Gunawan (40) menghindari mobil Suzuki Carry dari arah Jogja yang tidak menggunakan lampu. Setelah berhasil menghindari mobil tersebut,  tiba-tiba datang dari arah yang sama truk yang melaju kencang dengan memakan jalur dari arah Wonosari, spontan Gunawan membanting setir ke kiri, namun badan truk tetap bersenggolan dengan bus yang membuat bus oleng dan terperosok ke dalam jurang.
“Ketika sudah bisa menghindari mobil Suzuki Carry itu, bus diarahkan kembali ke jalur jalan raya namun karena senggolan dengan truk tadi, bus oleng hingga terperosok ke dalam jurang,” kata Gunawan Kamis (17/07/14).
Kepada KH, Cipto Sediono staf oprasional PO Maju Lancar mengungkapkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut karena memang belum memuat penumpang. “Tiga crew kami, sopir dan 2 kernet hanya mengalami luka ringan. Satu kernet kami mengalami rasa sakit di bagian dada, dan saat ini semua crew sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” jelasnya.
Cipto menambahkan sampai saat ini bus belum bisa diangkat karena kedalaman jurang yang mencapai 7 meter, membuat evakuasi bus agak sulit.  Kerugian ditaksir mencapai kurang lebih 70 juta. “Untuk evakuasi bangkai bus kami putuskan untuk memotongnya menjadi dua bagian, karena keadaan karoseri yang sudah tidak mungkin untuk bisa diperbaiki,” papar Cipto.
Saat ini pihak Maju Lancar  masih berkomunikasi dengan Unit Lakalantas wilayah Bantul mengingat tempat terjadinya kecelakaan berada di wilayah Kabupaten Bantul. “Karena kejadian tidak  terjadi di wilayah Gunungkidul, untuk selanjutnya kami menyerahkan kejadian ini kepada pihak Lakalantas Polres Kabupaten Bantul,” pungkas Cipto. (Atmaja/Hfs)

Komentar

Komentar