Kunjungi Semin, GKR Hemas Terima Paparan Pentingnya Pembangunan Rest Area

oleh -
GKR Hemas saat meninjau stand AWK Semin. KH.
iklan dispar

SEMIN, (KH),– Selasa, (5/3) kemarin, Anggota DPD RI GKR Hemas mengadakan kunjungan kerja di Balai Desa Bendung, Kecamatan Semin. Dalam kunjungan tersebut permaisuri dari Sri Sultan Hamengkubuwana X ini mendapat pemaparan pentingnya pembangunan rest area di wilayah Semin.

Sebagaimana disampaikan Camat Semin, Witanto, Kecamatan Semin merupakan pusat pertumbuhan ekonomi terbesar kedua setelah Wonosari.

“Juga merupakan jalur kawasan pariwisata karena banyak wisatawan dari Jawa Tengah yang datang ke Gunungkidul melalui Semin,” ungkapnya.

Maka dari itu, dibutuhkan pembangunan rest area yang representatif untuk dapat mewadahi para pelaku usaha Asosiasi Wanita Kreatif (AWK) Semin.

Lebih jauh disampaikan, dalam desain juga akan dilengkapi dengan joglo pentas budaya. Sebab, Semin memiliki potensi seni budaya. Dia berharap, pentas seni budaya menjadi daya tarik yang mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu anggota AWK Semin, Ngatinem menuturkan, banyaknya potensi kerajinan dan olahan makanan di Semin memang membutuhkan tempat untuk berjualan. Salah satunya rest area di jalur utama Kecamatan Semin.

“Jika nantinya rest area tersebut dapat terwujud, maka sangat mendukung usaha kami. Berbagai jenis produk usaha kreatif dapat tertampung di rest area,” papar Ngatinem.

Disampaikan pula, AWK di Semin kini sudah memiliki anggota lebih dari 30 orang. Beberapa jenis olahan makanan yang mampu dihasilkan diantaranya, produk mocaf, sirup dari jambu mete, kue dan lain-lain.

Baca Juga: Klomtan Sidomukti Semin Budidayakan Klengkeng New Crystal

 

Sementara itu dalam kesempatan kunjungan, GKR Hemas berharap, dengan adanya pertemuan dapat terjalin komunikasi sehingga persoalan yang dihadapi warga dapat ditemukan pemecahannya.

“Hal ini sesuai dengan tugas dan fungsi kami selaku anggota DPD RI untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata dia. (Kandar)

Komentar

Komentar