Kunci Tak Dilepas, Vario Masih Berplat Putih Digasak Maling

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, kabarhandayani.–  Sebuah sepeda motor Honda Vario berwarna putih bernomor plat AB 4155 YY raib digasak pencuri,  Kamis (14/8/2014). Raibnya sebuah Vario baru yang masih berplat putih ini terjadi di sebuah halaman losmen di Pantai Sepanjang Kecamatan Tanjungsari sekitar pukul 07.30 WIB.
Kanit Reskrim Polsek Tanjungsari, Ipda Pujiyono menuturkan sepeda motor yang hilang itu awalnya diletakkan di depan sebuah losmen dengan kunci yang tergantung. Saat itu sang pemilik motor, Wardiyo meninggalkan motor begitu saja tanpa mencopot kunci kontak.
“Jadi pemilik motor hendak makan di sebuah warung makan. Sehabis makan, motor yang ia parkir tadi sudah tidak ada,” ujar Pujiyono, Kamis(14/8/2014).
Identitas yang tercantum dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) atas nama Ernawati yang beralamatkan di Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari. Menurut Pujiyono, Ernawati adalah istri dari Wardiyo yang menjadi korban pencurian ini.
“Sementara pelaku belum tertangkap, hingga saat ini masih dilakukan pengejaran. Kemungkinan pelakunya orang luar, karena dari informasi yang kami terima di pantai itu ada orang luar daerah yang katanya ingin mencari pekerjaan,” jelasnya.
Pujiyono melanjutkan, kasus ini terjadi karena keteledoran pemilik yang meninggalkan kunci pada motor. Ia berpesan agar masyarakat selalu berhati-hati dalam menjaga barang-barang berharga sehingga kecenderungan kasus serupa tidak akan terulang kembali.
“Baru ini saja kejadian terjadi di daerah ini karena keteledoran pemilik motor. Kami himbau agar warga selalu berhati-hati meski berada di daerahnya sendiri yang mereka nilai aman dari kejahatan,” pungkas Pujiyono. (Maryanto/Hfs)

Komentar

Komentar