KPP Pratama Wonosari Memberikan Santunan Kepada Panti Asuhan

oleh -
Pemberian santunan. Foto : Atmaja
kadhung tresno
Pemberian santunan. Foto : Atmaja
Pemberian santunan. Foto : Atmaja

WONOSARI, (KH) — Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari memberikan santunan kepada panti asuhan rumah sejahtera Ponjong. Agenda rutin setiap tahun tersebut dilakukan atas inisiatif pegawai KPP Pratama Wonosari.

“Santunan yang diberikan kepada 46 anak merupakan bentuk kepedulian pegawai yang mempunyai inisiatif untuk saling berbagi, khususnya kepada sesama yang membutuhkan,” Ucap Taufiq selaku Kepala KPP Pratama, Senin (06/07/2015).

Ia menambahkan, meskipun jumlahnya tidak seberapa, namun bentuk kesadaraan untuk sesama dari pegawai KPP Pratama Wonosari cukup baik. Menurutnya, agenda tersebut selalu dilakukan setiap bulan suci Ramadhan.

Setelah pemberian santunan, dilanjutkan acara buka bersama dengan anak-anak panti asuhan.

“Sebelumnya kita lakukan koordinasi dengan pegawai KPP untuk melakukan pengumpulan dana,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, apapun bentuknya, dengan memberi kepada orang yang membutuhkan, memberikan arti tersendiri. “Kita hidup berdampingan, saling membagi dan memberi untuk sesama yang membutuhkan,” ujar Taufiq.

Sementara itu, Faizuz Sa’bani, pengasuh pantai asuhan Rumah Sejahtera Ponjong, berterimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh KPP Pratama Wonosari. Dijelaskan oleh Faizuz, saat ini terdapat 46 anak di panti asuhan Rumah Sederhana.

“Anak-anak tetap sekolah, dan kami selaku pengasuh tetap berupaya agar anak-anak panti asuhan Rumah Sederhana tetap bisa menuntut ilmu,” katanya.

Meski tidak sedikit biaya untuk bersekolah, pihak panti asuhan tetap berupaya agar anak didik menginjak bangku pendidikan.

“Dalam keseharian, kita ajarkan kepada anak agar mampu berusaha dengan bekerja, agar mampu menghasilkan sebuah penghasilan,” tandas Faizuz. (Atmaja)

Komentar

Komentar