KPMD Karangmojo Galang Dana untuk Banjarnegara

oleh -
kadhung tresno

aksi-banjarnegara-300x119KARANGMOJO, (KH) – Komite Pendidikan Masyarakat Desa (KPMD) Karangmojo, Gunungkidul melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana di Banjarnegara, Rabu (17/12/2104).  Pengalangan ini dilakukan dengan cara jemput bola dari rumah ke rumah.

Koordinator aksi, Budi Haryanto mengatakan, pengalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian Komite Pendidikan Masyarakat Desa (KPMD) Karangmojo, untuk warga Banjarnegara yang terkena musibah.

“Komite Pendidikan Masyarakat Desa (KPMD) Karangmojo untuk pertama kalinya melakukan penggalangan dana sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, yang sedang dalam kondisi kesusahan. Kami juga melakukan ini agar masyarakat lain menjadi tergugah dan ikut melakukan kepedulian serupa,”katanya

Budi menjelaskana, uang, sembako dan pakaian pantas pakai yang terkumpul, nantinya akan disalurkan langsung ke Banjarnegara. Rencananya penyaluran bantuan akan dilaksanakan, Kamis (18/12/2014) besok.

“Rencananya, perwakilan Komite Pendidikan Masyarakat Desa (KPMD) Karangmojo akan menyerahkan langsung bantuan yang terkumpul melalui Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, agar bisa terkoordinir dengan baik,”ucapnya.

Aksi penggalangan dana ini tak lain bertujuan untuk meringankan beban para korban bencana longsor yang ada di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara.

Dia berharap, sedikit bantuan yang terkumpul akan bermanfaat bagi  korban yang sedang tertimpa musibah. “Mudah-mudahan aksi ini mengetuk keinginan instansi, atau masyarakat untuk melaksanakan hal serupa,”katanya. (Juju)

Komentar

Komentar