Kontak Dengan Kasus Karangmojo, Tiga Warga Tertular COVID-19

oleh -
ilustrasi.
kadhung tresno

KARANGMOJO, (KH),– Sabtu, (6/6/2020) tiga warga Gunungkidul dinyatakan terpapar COVID-19. Mereka tertular dengan dua kasus terakhir warga asal Kecamatan Karangmojo.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty melaporkan, tiga warga yang tertular tersebut berasal dari Wonosari dan Karangmojo.

“2 orang warga Karangmojo, 1 lainnya dari Wonosari,” kata Dewi.

Berdasar penelusuran, 3 warga tersebut sebelumnya masuk dalam tracing dua kasus pedagang keliling antar kota asal Karangmojo.

Hingga hari ini, dari tracing yang berkaitan dengan kasus positif dua pedagang keliling, telah dilakukan rapid test massal kepada 200-an lebih warga di Desa Bejiharjo.

“Besok akan ditracing lagi siapa saja yang kontak dengan 3 warga yang menjadi kasus baru ini. Tugas masih jalan terus,” imbuh Dewi.

Bersamaan dengan bertambahnya kasus baru, hari ini juga terdapat 1 warga yang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Adapun warga yang sembuh berdomisili di Kecamatan Panggang.

“Totalnya ada 42 kasus, yang sembuh 32 warga. Sementara yang dirawat ada 9 pasien. Kemudian 1 orang meninggal dunia,” jelas Dewi Irawaty. (Kandar)

Komentar

Komentar