KNPI Adakan Bakti Sosial di Pule Gundes

oleh -
iklan dispar

TEPUS, Kabarhandayani; Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan KNPI Gunungkidul menggelar sarasehan pemuda dengan tema Budaya Generasi Sehat dalam rangka kegiatan bakti sosial lintas bidang yang diadakan di Padukuhan Pule Gundes 1, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus pada Kamis (15/5/15).

Ramiyo selaku ketua KNPI Gunungkidul memaparkan, acara ini dihadiri oleh wakil ketua DPD KNPI DIY, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, anggota Organisasi Kepemudaan Gunungkidul, camat Tepus, Kepala Desa Sidoarjo, Dukuh Pule Gundes 1 dan 2 serta seluruh warga padukuhan Pule Gundes 1 dan 2.

Ali Syahdan selaku wakil ketua DPD KNPI DIY menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Gunungkidul ke 183 dengan rangkaian acara sarasehan dengan narasumber dr. Emilia Arum Pratiwi dan ditampilkan pula kesenian daerah.

“Inti utama kegiatan ini adalah pengobatan gratis, bantuan posyandu berupa makanan tambahan ASI, kursi roda dan sarana olahraga untuk Karang Taruna Padukuhan Pule Gundes 1 dan 2,” jelasnya.

Bupati Gunungkidul pun memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian para pemuda dari lintas bidang yang tergabung dalam KNPI. Melalui sambutan yang dibacakan oleh Ali Ridlo selaku Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Gunungkidul yang membuka acara ini menyampaikan, dengan tema Budaya Generasi Sehat diharapkan kegiatan ini mampu menjadi media yang efektif untuk menanamkan jiwa sosial bagi para pemuda yang sehat dan berbudaya.

Penulis: Mutiya

Komentar

Komentar