Kematian Warga Gunungkidul Dengan Status Positif COVID-19 Bertambah

oleh -
Pemakaman warga terkonfirmasi positif COVID-19 oleh petugass PMI Gunungkidul. (dok. PMI)
kadhung tresno

GUNUNGKIDUL, (KH),– Rabu (21/10/2020) Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melaporkan adanya penambahan jumlah warga yang meninggal dunia dengan status positif COVID-19. Dalam laporan menyebutkan, 1 warga asal Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus meninggal dunia terkonfirmasi positif COVID-19.

Namun demikian, Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty belum bisa menyebutkan penyakit penyerta yang dialami.

Setelah meninggal terkonfirmasi positif COVID-19, petugas PMI melakukan pemakaman dengan prosedur yang telah ditetapkan. Dengan bertambahnya 1 warga ini, maka total kematian dengan status positif COVID-19 menjadi 12 kejadian.

Dalam waktu bersamaan Dinkes juga dilaporkan penambahan kasus COVID-19 di Gunungkidul. “Tambah dua. Dialami wanita usia 40 tahun asal Semanu dengan riwayat pernah menempuh perjalanan,” terang Dewi.

Adapun satu kasus lainnya dialami pria berusia 65 tahun asal Kapanewon Tepus. Pria tersebut sebelumnya diketahui sakit dan memiliki gejala.

Dengan tambahan dua kasus itu, jumlah keseluruhan kasus COVID-19 di Gunungkidul menembus angka 289 kejadian. Dari total kasus yang terjadi, sebanyak 250 diantaranya telah sembuh dan terbebas dari COVID-19.

“Sebanyak 27 pasien masih dalam perawatan,” imbuh Dewi. Diungkapkan, upaya screening dengan melakukan tes swab hingga belakangan ini masih terus dilakukan. Perklembangan yang terbaru, masih ada sekitar 205 spesimen swab dalam proses uji lab. (Kandar)

Komentar

Komentar