Kegiatan OJT 43 Taruna AAU Di Skatek 043 Ditutup

oleh -
Mayor Tek Donny Ismu mewakili Komandan Pangkalan Udara AdisutjiptoMarsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. saat memberikan sambutan pada acara penutupan OJT Taruna di Skatek 043, Jumat, 10/2. foto: Dok. Kapentak Lanud Adi Sucipto.
iklan dispar
Mayor Tek Donny Ismu mewakili Komandan Pangkalan Udara AdisutjiptoMarsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. saat memberikan sambutan pada acara penutupan OJT Taruna di Skatek 043, Jumat, 10/2. foto: Dok. Kapentak Lanud Adi Sucipto.

SLEMAN, (KH)— Mayor Tek Donny Ismu mewakili Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM menutup On The Job Training (OJT), kegiatan Praktik Teknik Avionik Taruna Tingkat IV (W-2013), Prodi Teknik Elektronika Pertahanan, di Skaron Teknik (Skatek) 043, Lanud Adisutjipto, Jumat (10/2).

Selama mengikuti OJT di Skaron Teknik (Skatek) 043, diakui taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) menemukan banyak kendala yang berkaitan dengan perawatan dan pemeliharaan pesawat khususnya di bengkel pemeliharaan Pesawat KT-1 Bee dan Grob.

Mayor Tek Donny menjelaskan, kegiatan OJT Prodi Teknik Elektronika Pertahanan diikuti oleh 41 taruna dan 2 taruni AAU. OJT merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksankan di Skatek 043 pada tahun ini. Menurutnya, dipilihnya Skatek 043 sebagai tempat praktek taruna melalui beberapa pertimbangan.

“Skatek 043 merupakan satuan pemeliharaan pesawat tingkat sedang, terutama pesawat latih dasar dan latih lanjut yang cukup reprensentatif, baik yang menyangkut fasilitas praktek maupun kualitas sumber daya manusianya,” papar Mayor Tek Donny.

Kepala Departemen Elektronik Akademi Angkatan Udara, Kolonel Lek Habib Rahman menjelaskan, OJT AAU yang dilaksanakan dari tanggal 2 Februari hingga 10 Februari ini merupakan bagian dari rangkaian proses pendidikan di AAU dan wajib diikuti oleh Karbol Tingkat IV.

Diharapkan dari kegiatan ini akan dapat menambah wawasan dan pengetahuan, selain itu juga sebagai bentuk aplikasi teori yang sudah diterima oleh para Taruna dari pelajaran di kelas. “Selama mengikuti OJT di Bengkel Skatek 043, para taruna mendapatkan pelajaran teori maupun praktek,” tambahnya.

Ketika melaksanakan praktek, para taruna-taruni diberikan kesempatan melihat langsung para teknisi pesawat KT1-B Woong Bee dan Grob. Dengan demikian para taruna akan mendapat gambaran langsung tentang kegiatan yang dilaksanakan para anggota Skatek 043. (Kandar)

Komentar

Komentar