Ke Istana Negara, Sunaryanta Hadiri Upacara Pelantikan Praspa TNI Polri

oleh -1960 Dilihat
oleh
Sunaryanta
Sunaryanta beserta istri berfoto bersama dengan putranya. (Ist)

JAKARTA, (KH),– Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menghadiri pelantikan Praspa TNI POLRI tahun 2023 yang diselenggarakan di istana merdeka, Rabu (26/07/2023). Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh presiden RI, Joko Widodo.

Kehadirannya tak lain karena ingin menyaksikan putra pertamanya dilantik sebagai calon perwira.

Sebagaimana diketahui, para perwira yang dilantik oleh Presiden terdiri atas lulusan Akademi Militer sebanyak 357 orang, lulusan Akademi Angkatan Laut sebanyak 94 orang, lulusan Akademi Angkatan Udara sebanyak 114 orang dan lulusan Akademi Kepolisian sebanyak 268 orang.

Salah satu peserta Praspa yang akan dikukuhkan oleh Presiden RI menjadi perwira remaja adalah putra dari pasangan Sunaryanta dan Diah Purwanti Sunaryanta.

Putra bupati, Dimas Waskita Kusuma merupakan alumni AKMIL lulusan tahun ini. Setelah dikukuhkan menjadi perwira remaja, ia menyandang pangkat Letnan Dua.

Letda inf Dimas Waskita Kusuma, lahir 18 maret 2000. Usai lulus SMA Taruna Nusantara Tahun 2019, ia masuk Akademi Militer Tahun 2023.

Meski ayahnya merupakan mantan TNI namun Dimas berusaha mandiri untuk mencapai cita-citanya menjadi abdi negara.

Hampir setiap hari ia melakukan latihan fisik dan menjaga asupan makanannya agar tubuhnya tetap fit dalam mengikuti berbagai rangkaian pelatihan berikut menjaga kedisiplinan.

“Sebagai orang tua saya sangat bersyukur dan bangga Alhamdulillah anak pertama sudah selesai pendidikan di AKMIL,” terang Sunaryanta.

Adapun putra kedua dari Bupati Gunungkidul yakni Yudha Dinasty saat ini baru lulus dari bangku SMA AL AZHAR Yogyakarta. Ia tengah mempersiapkan diri masuk di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.

“Mudah-mudahan anak saya yang kedua juga di berikan kemudahan, dan tentunya kelak juga akan menjadi anak yang sukses yang membawa manfaat bagi orang banyak,” harapnya. (red)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar