Karangmojo Raih Juara Satu SIC dan Administrasi TK

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, Kabarhandayani.– Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Gunungkidul menggelar lomba kreativitas guru TK di TK Negeri Wonosari pada Sabtu (17/5/2014).

Nunuk Setyowati S.Pd,MM selaku ketua IGTKI Gunungkidul menjelaskan, acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Jadi IGTKI-PGRI ke-64 yang jatuh pada tanggal 22 Mei 2014.

Nunuk menjelaskan, sejumlah 184 guru TK baik Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari 18 kecamatan mengikuti kegiatan Senam Irama Ceria (SIC). Selain itu, IGTKI juga mengadakan lomba prestasi dan administrasi tingkat kecamatan yang penilaiannya dilaksanakan pada 7-8 Mei 2014 oleh 11 juri dengan mendatangi masing-masing kecamatan.

“Lomba prestasi dan administrasi tingkat kecamatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan pengurus kecamatan dan menilai manajemen serta pelaksanaan di lapangan,” jelasnya.

Nunuk menjelaskan, Kecamatan Karangmojo meraih juara 1 pada lomba prestasi dan administrasi, juara 2 diraih oleh Kecamatan Semanu dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Paliyan. Sedangkan untuk lomba SIC Karangmojo meraih juara 1, juara 2 oleh kecamatan Semin dan juara 3 diraig oleh Kecamatan Karangmojo.

“Setiap kecamatan ada yg mengeluarkan grup senam lebih dari 1 kelompok. Para peserta pun nampak antusias. Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas dan profesionalitas para guru,” jelasnya. (Mutiya)

Komentar

Komentar