Kapolda Minta Masyarakat Lapor Apabila Ada Kecurigaan Terkait Miras

oleh -
Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat saat berkunjung ke Gunungkidul. KH/ Edo
kadhung tresno
Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat saat berkunjung ke Gunungkidul. KH/ Edo
Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat saat berkunjung ke Gunungkidul. KH/ Edo

WONOSARI, (KH)— Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat melakukan kunjungan ke Gunungkidul dalam rangka melakukan pengawasan terhadap  peredaran minuman keras oplosan dan rencana adanya penambahan personil polisi.

Dalam kunjungannya, Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat dengan tegas pihaknya menekankan kepada Kapolres Gunungkidul AKBP Hariyanto beserta jajarannya untuk terus melakukan pengawasan terhadap peredaran minuman keras jenis oplosan, karena berbahan baku yang cukup berbahaya. Kejadian terakhir cukup tragis, miras oplosan telah merenggut kurang lebih 10 nyawa di Kabupaten Bantul.

“Selama saya menjabat tidak boleh berhenti untuk melaksanakan operasi pekat,” Jelasnya Senin, (16/05/2016) Siang.

Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat menambahkan bahwa pengawasan tersebut harus dilakukan dari tingkat paling bawah. Maka dari itu, diharapkan adanya peran dari masyarakat.

“Setiap ada segala sesuatu yang mencurigakan berkaitan dengan miras, diharapkan masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian,” tambahnya.

Sementara Kapolres Gunungkidul AKBP Hariyanto mengungkapkan, bahwa selain miras juga akan menyasar judi maupun gangguan keamanan dan penyakit masyarakat lainnnya. Terlebih sekarang sudah mendekati Bulan Suci Ramadhan. Sehingga, pelaksanaan operasi Pekat mesti ditingkatkan.

“Baik personil polres maupun petugas di masing-masing Polsek harus terus melaksanakan operasi Pekat, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” Pungkasnya. (Edo)

Komentar

Komentar