Didesak Minum Miras, Siswi SMP Dicabuli 6 Remaja

oleh -
ilustrasi. foto: istimewa.
iklan dispar
ilustrasi. foto: istimewa.

SEMIN, (KH),– Setidaknya 4 remaja telah diamankan petugas Polsek Semin, Gununkidul karena diduga melakukan pencabulan terhadap siswi SMP. Saat ini 2 terduga pelaku lain tengah dalam incaran petugas kepolisian.

“Untuk dua pelaku yang melarikan diri sudah diketahui identitasnya, dihimbau untuk menyerahkan diri” tandas Kapolsek Semin, AKP Haryanta, Kamis (24/1).

Adapun terduga pelaku yang telah diamankan diantaranya berinisial RS, AD, YR dan KS. Penangkapan terhadap keempat pelaku tersebut diawali adanya laporan orang tua korban.

AKP Haryanta menyampaikan kronologi pencabulan, awalnya korban bersama temannya berada di Tugu Perbatasan Gunungkidul-Jawa Tengah. Korban mendapat telepon dari salah satu pelaku, KS untuk bertemu di Terminal Semin. Gunungkidul, DIY.

Korban yang tidak curiga bersama temannya datang ke Terminal Semin. Ketika nongkrong di tempat tersebut, KS bersama lima remaja mengajak korban untuk minum-minuman keras. Karena terdesak akhirnya korban mengkonsumsi miras tersebut.

Dalam kondisi mabuk korban dibawa ke sebuah rumah di Sumberejo. Di lokasi tersebut terjadilah pencabulan terhadap korban.

“Setelah korban berani bercerita kepada orang tua, disampaikanlah laporan ke polsek,” kata AKP Haryanta.

Mirisnya, salah satu pelaku masih berusia di bawah umur. Namun, pihak kepolisian mengaku tetap akan melakukan proses hukum terhadapnya.

Para pelaku akan dikenakan Pasal 81 Undang-Undang No 17/2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Kami juga berkoordinasi dengan Puskesmas guna tindakan visum terhadap korban,” tukas Kapolsek. (Kandar)

Komentar

Komentar