Kantor Kemenag Gunungkidul Latih Operator Sekolah

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, kabarhandayani.– Kantor Kementrian Agama melalui Seksi Pendidikan Dan Madrasah (Dikmad) Kabupaten Gunungkidul mengadakan pelatihan kepada petugas operator di Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIN/ MIS) se Kabupaten Gunungkidul Jum’at (22/8/2014).
Disampaikan oleh Kepala Seksi Dikmad Andar Prasetyo bahwa kegiatan diadakan untuk memberikan kompetensi kepada tenaga teknis pengelola data di masing-masing sekolah agar dapat menjalankan aplikasi serangkaian pendataan yang diminta oleh instansi di atasnya, baik kantor Kemenag Kabupaten, kantor Kanwil Kemenag DIY, maupun kantor Kementrian Agama.
“Setelah diadakan pelatihan diharapkan petugas yang diwakilkan oleh sekolah mampu menyerap materi dari narasumber, sehingga ke depan dapat memperlancar berbagai pendataan terkait data Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Siswa Miskin (BSM), data lembaga, Ketenagaan, dan lainnya,” ujarnya.
Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan narasumber M. Nurudin S.Kom dari Kanwil Kemenag DIY. 78 peserta pelatihan mengikuti kegiatan dengan serius mengingat banyak hal terkait teknis pendataan menggunakan komputer yang belum dipahami.
Materi yang disampaikan banyak mengupas mengenai rumus-rumus pada program microsoft excel. Menurut Nurudin excel merupakan salah satu program yang akan dikonversi ke aplikasi.
“Banyak rumus excel yang baru, kegiatan ini menambah pengetahuan komputer,” Ujar Hamid salah satu peserta.
Acara dimungkinkan berakhir sampai sore hari, karena banyak peserta belum begitu terbiasa dengan berbagai rumus pada program excel dan aplikasi baru. (Kandar/Hfs)

Komentar

Komentar