Jogging Track Di Alun-Alun Wonosari Direhab Telan Dana Rp. 2,2 Milyar

oleh -
Rehab jogging track di kawasan alun-alun Wonosari. KH/ Kandar.
kadhung tresno

WONOSARI, (KH),– Jooging Track di seputar alun-alun Wonosari sedang dilakukan perbaikan. Pengerjaannya dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dikerjakan tahun 2019 ini, sementara tahap dua dilanjutkan tahun 2020 mendatang.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul, Agus Subaryanta, ST, saat ditemui di kantornya, Rabu, (23/10/2019) mengungkapkan, tahun 2019 dilakukan rehab jogging track di sisi barat dan sebagian di sisi selatan dengan anggaran Rp. 500-an juta.

“Tahun 2020 dilanjutkan lagi sekaligus penyelesaian dengan anggaran mencapai Rp. 1.750.150.000. sehingga total menghabiskan sekitar Rp. 2,2 Milyar,” rinci Agus.

Lebih jauh dijelaskan, tahap pertama dilakukan perbaikan permukaan dari yang sebelumnya memiliki lebar 1,8 meter kemudian menjadi 2,6 meter. Pengerjaan rehab tahun 2019 ini mencapai panjang 100 meter di sisi barat dan sebagian ke timur sepanjang 20-an meter.

Dikatakan, kondisi saat ini jogging track mengalami kerusakan. Diantaranya bergelombang, banyak yang terkelupas karena terkena akar pohon sehingga membahayakan masyarakat yang beraktivitas.

Pengerjaan perbaikan diantaranya mengganti permukaan dengan batu sikat. Dilakukan pula penggantian kursi menyesuaikan yang di plaza/ taman.

Sambung Agus, antara trotoar lama dengan jogging track juga diberi grass blok agar tidak becek. “Dilakukan pula penambahan beberapa lampu penerangan berkonsep lampu hias,” tambahnya.

Adapun, tahap dua pada tahun 2020 mendatang rehab lanjutan ditarget pengerjaannya selesai. Pengerjaan yang membutuhkan anggaran lebih besar ini menyasar sisi timur dan sisi selatan. Bahkan di sisi utara depan Kantor Pemkab juga dilakukan penataan. (Kandar)

Komentar

Komentar