Takbir Keliling di Pusat Kota Wonosari Meriah

oleh -3651 Dilihat
oleh
Takbir
Kreasi maket masjid milik peserta lomba takbir keliling Idul Fitri 1444 H di Kota Wonosari, Gunungkidul. (Ist)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Setelah setidaknya 3 tahun tak digelar, takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di kawasan Kota Wonosari Kamis, (20/4/2023) malam berlangsung semarak.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta melepas peserta takbir keliling yang mengambil start di depan Masjid Agung Al-Ikhlas Kota Wonosari.

PHBI dan Formasi Wonosari sengaja membuat perhelatan takbir makin antusias dengan perlombaan.

Lomba takbir keliling dan lomba lampion yang diselenggarakan oleh PHBI dan Formasi Wonosari diikuti oleh 20 peserta.

Adapun rute takbir keliling yang dilalui meliputi: Masjid Agung Al kihlas (start) – Taman Kuliner Wonosari – Perempatan RSUD – kodim – taman bunga – bundaran BRI (finish).

Jamaah sangat antusias mengikuti takbir keliling. Terlihat dari kreasi lampion dan berbagai macam kreasi maket yang menunjukkan identitas muslim.

Tak hanya itu, kemeriahan juga diwarnai oleh musik pengiring takbir dan atraksi.

Sunaryanta mengapresaiasi takbir keliling kali ini. Menurutnya hal ini merupakan bagian wujud dari pengamalan sila pertama Pancasila.

Bupati Sunaryanta menyaksikan kreasi barisan peserta takbir keliling. (Ist)

“Luar biasa semua penampilannya, saya baru pertama kali mengikuti dan menyaksikan takbir keliling seperti ini,” kata Sunaryanta.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Kapolres Gunungkidul, Dinas Perhubungan Gunungkidul, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Panewu Wonosari, Lurah Kepek dan masyarakat. (red)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar