Warga Tumpah Ruah di Alun- Alun Wonosari Saksikan Perayaan Pergantian Tahun

oleh -
oleh
wonosari
Malam pesta pergantian tahun dari 2023 menuju 2024 di alun-alun Wonosari. (istimewa)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pemkab Gunungkidul menyelenggarakan perayaan malam pergantian tahun, 2023 menuju 2024, Minggu (31/12/2023) malam. Perayaan tahun baru di alun-alun Wonosari diisi pentas seni dan pesta kembang api.

Masyarakat tumpah ruah hadir di alun-alun guna menyaksikan pentas seni dan pesta kembang api. Sederet artis, seperti Rumandika, Bintang Nada, Forum Campursari Gunungkidul, Nirwana Loka dan Woro Widowati tampil menghibur masyarakat.

Agenda semalam mengusung tema “Handarbeni Gunungkidul”. Penyelenggara memberikan arti seklaigus pesan bahwa Gunungkidul milik seluruh masyarakat Gunungkidul. Untuk itu, ajakan diserukan agar masyarakat Gunungkidul turut serta menjaga dan ikut membangun.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, warga harus merasa memiliki Gunungkidul. “Sehingga mari kita jaga dan bangun bersama-sama,” ajaknya.

iklan golkar idul fitri 2024

Selain bupati, nampak hadir Ketua DPRD Gunungkidul, Komandan Kodim 0730/ Gunungkidul, Kapolres dan seluruh Kepala OPD serta Panewu se-Gunungkidul.

Pesta kembang api juga digelar di sejumlah tempat di Gunungkidul. Sebagian besar merupakan destinasi wisata. Mulai dari Lembah Desa Pulutan, Kawasan pantai dan destinasi wisata buatan yang lain.

Secara umum, perayaan malam pergantian tahun di Gunungkidul berjalan kondusif. Petugas kepolisian bersiaga di sejumlah titik ruang publik. Selain menjaga keamanan, kepolisian juga mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Dari hasil patroli, kepolisian mengamankan sekelompok pemuda yang kedapatan membawa minuman keras. Setelah diberi pembinaan, minuman keras yang dibawa lantas disita petugas. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar