Jelang Sahur, Lansia Ditemukan Bunuh Diri

oleh -
Ayo bantu cegah bunuh diri dengan peduli diri sendiri dan peduli sesama di dekat kita. Foto ilustrasi: Tribunjabar.

WONOSARI, (KH),— Pagi hari waktu sahur seorang lansia, K (82) ditemukan meninggal dunia bunuh diri, Jumat (16/4/2021).

Warga Kapanewon Wonosari, Gunungkidul tersebut diketahui mengakhiri hidup dengan gantung diri oleh anaknya, SM.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menginformasikan, SM sekitar pukul 03.30 WIB berniat membangunkan pelaku agar bersegera santap sahur.

“Rumah SM selaku saksi berbeda dengan rumah pelaku. Saat itulah K ditemukan meninggal dunia gantung diri,” terang Iptu Suryanto.

Persitiwa ke 16 untuk tahun ini tersebut lantas dilsampaikan ke tokoh warga kemudian dilaporkan ke pihak berwajib.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, K dinyatakan meninggal dunia murni akibat bunuh diri. (Kandar)

***

Catatan Redaksi:

  1. Ayo bantu ringankan beban dan pulihkan keluarga terdampak bunuh diri, dan berhentilah mencemooh, mengolok-olok atau menghujat orang/keluarga penyintas dari bunuh diri. Kejadian bunuh diri adalah peristiwa kemanusiaan dan problema kita bersama, dapat menimpa siapa saja tanpa memandang status sosial, pendidikan, agama, jender, dan atribut-atribut lainnya.
  2. Ayo bantu cegah bunuh diri di Gunungkidul dengan cara peduli kondisi fisik dan kejiwaan anggota keluarga, sanak saudara, dan sesama. Berikan bantuan kepada sesama yang memerlukan dukungan permasalahan kejiwaan atau kesejahteraan mental.
  3. Menyambungkan sesama yang membutuhkan pertolongan problema kejiwaan dengan layanan kesehatan terdekat (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit) atau layanan konseling kepada pemuka masyarakat dan pemuka agama setempat dapat menjadi upaya preventif mencegah bunuh diri.

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar