Jelang Ramadhan, Keuntungan Bagi Tukang Cuci Karpet

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Bulan Puasa pada Tahun 1435 H tinggal menghitung hari lagi, menjadi kebiasaan rutin di setiap masjid ataupun mushola melakukan persiapan menyambut Bulan Suci tersebut, baik pembersihan lingkungan masjid atau mushola, serta pembersihan kelengkapan sarana ibadah lainnya, yaitu karpet.

Beruntung bagi Rusmanto, seorang pencuci motor dan karpet yang tinggal di Desa Pulutan Kecamatan Wonosari kali ini mendapat banyak orderan mencuci karpet dari sejumlah masjid yang berada di desanya. “Alhamdulillah awal bulan puasa membawa berkah bagi kami,” ujarnya Kamis (26/6/2014).

Ia menyampaikan sejak satu minggu yang lalu banyak yang datang untuk memanfaatkan jasanya, dalam sehari bisa datang antara 7 hingga 12 gulung karpet untuk dicuci, agar lebih banyak lagi yang datang, Ia mematok harga lebih murah dari harga pada umumnya.

“Setiap satu gulung saya tarik Rp 8.000,00, ada selisih dengan tempat lain, mudah-mudahanan laris,” harapnya. Untuk mengatasi pekerjaan menumpuk, akhir-akhir ini Ia bangun lebih awal sehingga di siang hari bisa menyelesaikan pekerjaan lain.

“Bangun tidur jam 04.00 WIB, karena siangnya kerja di bengkel,” ungkapnya. Tidak jarang Rita, Istrinya ikut membantu menyelesaikan pekerjaan tersebut. (Kandar/Hfs)

Komentar

Komentar