7 Jam Seleksi Kaur Keuangan dan Staf Desa Pilangrejo

oleh -
kadhung tresno

NGLIPAR, kabarhandayani.– Tim penguji yang terdiri dari perangkat Desa Pilangrejo menggelar ujian seleksi kepala urusan (kaur) keuangan dan staf di Balai Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul pada Kamis (26/6/2014). 

Sunaryo selaku kepala desa Pilangrejo menjelaskan, seleksi ini diadakan dalam rangka mencari pengganti untuk kaur keuangan dan staf yang sudah pensiun.

Sunaryo memaparkan, sejumlah 8 orang mengikuti seleksi kedua jabatan tersebut dengan persyaratan pendidikan minimal SMA, diutamakan mampu mengoperasikan komputer, tinggal di Desa Pilangrejo sekurang-kurangnya 2 tahun, belum dihukum penjara minimal 5 tahun, taat Pancasila dan Undang-undang Dasar dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Berdasarkan penuturan Sunaryo, seleksi dilakukan dengan 2 tes yakni tes tertulis berupa materi ujian bahasa atau logika, pengetahuan umum, matematika, psikologi, komputer dan wawancara seperti pengalaman kerja, kepribadian dan keagaaman dengan tim penguji sejumlah 4 orang.

Sunaryo mengungkapkan, hal ini dimaksudkan agar diperoleh pegawai yang memang berkompeten dan mampu melaksanakan tugas-tugasnya nanti untuk kemajuan Desa Pilangrejo. “Semua penilaian saya serahkan kepada tim penguji. Saya selaku kepala desa bersifat netral. Pemilihannya tidak mengacu pada siapa dan keluarganya siapa namun murni atas kemampuan para peserta ujian,” ungkap Sunaryo.

Setelah berlangsung sekitar 7 jam, akhirnya diumumkan hasil seleksi. Sri Handayani terpilih sebagai kaur keuangan, dan Suyadi sebagai staf. “Semoga dengan kaur keuangan dan staff yang baru ini Desa Pilangrejo menjadi maju, mereka dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” harapnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar