Jelang Lebaran Pusat Perbelanjaan Penuh Sesak

oleh -
Pembeli memadati pasar Argosari. Foto : Kandar
iklan dispar
Pembeli memadati pasar Argosari. Foto : Kandar
Pembeli memadati pasar Argosari. Foto : Kandar

WONOSARI, (KH) — Pada H-3 Idul Fitri 1436 H masyarakat terus berburu kebutuhan Lebaran. Sejumlah pusat perbelanjaan, baik toko modern maupun pasar tradisional di Wonosari semakin ramai diserbu masyarakat.

Seperti diketahui, memakai baju baru saat lebaran sudah menjadi tradisi yang mengakar kuat hampir di seluruh elemen masyarakat yang merayakan lebaran, menyebabkan sebagian besar penyedia aneka pakaian didatangi pembeli.

Seperti yang nampak di Pasar Argosari Wonosari. Pasar ini menjadi salah satu tujuan masyarakat untuk mendapatkan pakaian dan juga makanan jenis kue atau roti untuk sajian saat lebaran nanti. Dikatakan oleh beberapa penjual, Kenaikan pengunjung terjadi sejak 3 hari sebelumnya.

“Permintaan pakaian ukuran anak hingga dewasa naik mencapai 80%, terutama busana muslim,” kata Basuki, salah satu penjual pakaian, Selasa, (14/7/2015) siang.

Sedangkan pedagang kue atau roti menyebutkan, permintaan kue dan roti juga mengalami peningkatan yang berkisar antara 70 hingga 75%. “Roti kaleng, astor, dan sirup banyak yang beli,” kata Yanti. Ali, salah satu warga yang berbelanja mengatakan, membeli aneka makanan sebagai persiapan untuk hidangan saat keluarga, kerabat, dan sanak saudara berkumpul.

Ditambahkan Siti, penjual lain, sebagian pembeli juga mencari kebutuhan sekolah, berupa seragam dan juga sepatu, mengingat sebentar lagi memasuki Tahun ajaran baru 2015/2016. Dari luar pasar, keramaian sangat terasa. Semua area parkir penuh sesak oleh kendaraan mayoritas roda dua.

Lalu-lintas di Jl. Brigjen Katamso cukup padat, bahkan parkir kendaraan di depan salah satu toko emas hampir memakan separuh badan jalan. Akhir-akhir ini toko emas juga ramai dikunjungi. Salah satu pedagang emas mengungkapkan, jumlah pengunjung yang bermaksud, membeli maupun menjual hampir sebanding. (Kandar).

 

Komentar

Komentar