Jathilan dan Donor Darah Akhiri Kegiatan Ultah SMA 1 Tanjungsari

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, (KH) — Rangkaian kegiatan dalam menyambut hari ulang tahun (Ultah) SMA 1 Tanjungsari telah diakhiri pada hari Rabu (8/10/2014). Pada acara puncak ini panitia menghadirkan kegiatan sosial dan berbagai pentas seni.
“Hari ini kami menyelenggarakan donor darah dengan mengundang PMI, bersyukur banyak juga yang melakukan donor pada kegiatan hari ini. Selain itu kami juga menampilkan pentas seni jathilan yang dimainkan oleh siswa sini,” jelas Suratno Thomas, Ketua Panitia Kegiatan Ulang Tahun SMA 1 Tanjungsari.
Suratno melanjutkan, selain kedua kegiatan tersebut, sekolah juga mementaskan seni musik jenis band dengan beberapa group musik tamu undangan dan beberapa kelompok musik dari siswa SMA 1 Tanjungsari.
“Memang banyak jenis kegiatan kami kali ini, khususnya seni. Kami ingin menampung bakat siswa yang suka musik modern, juga seni tradisional jathilan sebagai bentuk usaha dalam melestarikan budaya,” lanjutnya.
Kegiatan dalam menyambut ulang tahun sekolah dilaksanakan selama satu minggu. Beberapa kegiatan yang dilakukan, adalah bakti sosial dengan melaksanakan bazar, bakti lingkungan di Pantai Baron, lomba memasak, lomba futsal, dan lomba cipta baca puisi dan gurit.
Dengan banyaknya kegiatan ini, Suratno memiliki harapan agar bisa menjadi tauladan bagi anak didiknya. Baginya, menyambut Ultah sekolah tak harus dengan kegiatan mewah namun harus dikedepankan untuk kegiatan amal dan sosial yang lebih mendidik.
“Meski tak setiap guru dan siswa melakukan donor darah, tapi setidaknya beberapa kantong darah tadi bisa membantu orang-orang yang membutuhkan,” pungkasnya.(Maryanto/Tty)

Komentar

Komentar