Janda Sebatang Kara di Kapanewon Tepus Mengakhiri Hidup

oleh -
ilustrasi bunuh diri
Ayo bantu cegah bunuh diri dengan peduli diri sendiri dan peduli sesama di dekat kita. Foto ilustrasi: Tribunjabar.

TEPUS, (KH),— Kasus bunuh diri terjadi di Kapanewon Tepus, Gunungkidul. JA (70) warga Kalurahan Giripanggung, Rabu (6/1/2021) ditemukan oleh tetangganya dalam kondisi meninggal dunia tergantung di seutas kain berwarna merah di rumahnya.

JA di ketahui adalah seorang Janda yang telah lama tinggal seorang diri di rumahnya.

Sutrisno (42), Ketua Karangtaruna Harum Padukuhan setempat menyatakan bahwa JA memang sudah lama tinggal seorang diri.

“JA seorang Janda, kesehariannya dia bertani menggarap satu petak tanah miliknya,” kata Sutrisno.

Kejadian bunuh diri pertama kali diketahui oleh tetangganya, Prapto Giyar dan Tukini. Tetangganya menaruh curiga karena sampai siang hari rumah JA masih tertutup, tetapi lampunya masih tampak menyala.

“Karena tetangga korban merasa curiga atas keadaan itu, maka mereka berusaha masuk ke dalam rumah, setelah memanggil-mamggil tapi tidak ada respon dari JA,” terang Sutrisno di sela sela evakuasi.

“Saat itu pintu dibuka paksa, dan para tetangga menemukan JA sudah meninggal dunia, tergantung kaku dengan seutas tali,” lanjut Sutrisno.

Tidak ada yang tahu secara pasti, kapan kira-kira JA memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Dalam kesehariannya, JA dikenal sebagai sosok yang tidak ada persoalan dengan lingkungan. Cukup baik dalam bersosial.

“Sore kemarin kami masih melihat JA beraktivitas di sawahnya,” lanjut Sutrisno.

“Terus terang kami kaget, tidak ada tanda-tanda apapun, JA juga dalam kondisi sehat, tidak sakit atau tampak depresi,” ujar Sutrisno.

Saat di hubungi media, Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto membenarkan peristiwa ini. Kapolsek langsung menerjunkan anggotanya ke lokasi begitu mendapatkan laporan warga tentang adanya peristiwa ganting diri di Giripanggung.

“Kami sedang evakuasi dan olah TKP, kondisi di sana susah sinyal,” pungkas Mursidiyanto. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar