Jambret Sadis, Tendang Pengendara Motor Lalu Merampas Tas

oleh -
Salah satu korban yang terluka dirawat oleh petugas medis. foto: Humas Polsek Panggang.
iklan dispar
Salah satu korban yang terluka dirawat oleh petugas medis. foto: Humas Polsek Panggang.

PANGGANG, (KH),– Tindak kriminalitas berupa penjambretan terjadi di wilayah hukum Panggang, Jum’at, (5/5/2017). Aksi pelaku jambret sangat berpotensi membahayan korban, sebab pelaku terlebih dahulu menendang korban saat mengendarai sepeda motor.

Sebagaimana diinformasikan Humas Polsek Panggang, setelah korban terjatuh dari motor, pelaku yang bertindak sendirian merampas tas milik korban. “Kejadian terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di ruas jalan yang cukup sepi di wilayah Panggang,” ujar Kanit Humas Polsek Panggang, Sujarno.

Kronologi disampaikan, sebelum aksi penjambretan dilakukan di ruas jalan Panggang- Imogiri tepatnya kawasan Hutan Kembang, Panggang, diduga korban, dua perempuan pengendara yang berboncengan, Heni Purwanti (29) dan Peni Maharani Utami (18) telah dibuntuti pelaku dari wilayah Imogiri.

Lanjut Sujarno, korban yang menaiki sepeda motor jenis matic tersebut tidak merasa ada yang membuntuti, saat berada di ruas jalan sepi pelaku menendang korban hingga terjatuh, lantas merampas tas.

Akibatnya, selain mengalami luka, korban juga mengalami kerugian materi. Korban kehilangan surat-surat kendaraan, buku tabungan, atm , uang tunai kurang lebih Rp. 200 ribu, dan emas seberat 5 gram. Setelah berhasil merampas tas, pelaku melarikan diri ke arah Panggang.

“Salah satu korban kemudian dirawat di puskesmas terdekat. Sedangkan salah satu korban, Heni Purwanti di rujuk ke rumah sakit di Kabupaten Bantul,” terang Sujarno.

Ciri-ciri pelaku, imbuhnya, pelaku menggunakan jaket warna hitam dan mengendarai sepeda motor Mio warna hijau. “Nomor Polisi kendaraan pelaku belum sempat diketahui,” tukas Sujarno. (Kandar)

Komentar

Komentar