Jalur Tancep Ngawen , Alternatif Warga Menuju Klaten

oleh -
Tanjakan Jalur Tancep,Jalan Alternatif ke Klaten. KH/Hari
iklan dispar
Tanjakan Jalur Tancep,Jalan Alternatif ke Klaten. KH/Hari
Tanjakan Jalur Tancep,Jalan Alternatif ke Klaten. KH/Hari

NGAWEN,(KH)– Jika di kecamatan Gedangsari ada jalur Clongop yang menghubungkan Kecamatan Gedangsari dan Kabupaten Klaten , di Kecamatan Ngawen ada jalur Tancep yang juga digunakan sebagai jalur utama warga Ngawen dan sekitar menuju Klaten dan juga sebaliknya.

Warga sekitar mengatakan bahwa sebagian besar para pedagang dan masyarakat Ngawen menggunakan jalur  ini untuk pergi ke pasar yang berada di Klaten , karena jaraknya relatif lebih dekat dibanding kalau lewat jalur Sambeng. Walaupun jalanan yang menurun curam jika dari arah Ngawen dan menanjak dari Klaten jalur ini cukup aman karena di beberapa titik sudah ada penerangan , akan tetapi pengendara juga harus hati hati karena jalanan juga berkelok tajam dan di beberapa titik sebelah kanan juga berbatasan langsung dengan jurang yang cukup curam.

Di beberapa titik sepanjang jalur Tancep ini juga berdiri beberapa warung sederhana, sebagai tempat beristirahat para pengendara dari kedua arah untuk sekedar merebahkan badan ataupun melihat pemandangan yang asri disuguhkan dari ketinggian. Harga makanan yang dijajakan di warung sederhana ini cukup terjangkau oleh masyarakat .

Salah satu pedagang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa jalur ini ramai walaupun cukup ekstrim dan perlu kehati-hatian yang cukup tinggi,terutama pagi dan sore hari banyak pengguna jalan yang melewati jalur ini untuk pergi dan pulang bekerja. (Hari)

Komentar

Komentar