Jalan Widoro-Garotan Sepanjang 1.000 Meter Dibangun Melalui Program TMMD

oleh -
Tmmd
Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Ke 113 Tahap I tahun angaran 2022 di Gunungkidul. (Istimewa)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Kodim 0730 Gunungkidul, Yogyakarta melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) membangun akses jalan di Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin. Jalan sepanjang 1000 meter ini akan menghubungkan Padukuhan Garotan-Widoro Lor menjadi jalan alternatif.

Pasiter Kodim 0730, Kapten CBA Tri Aji Laga dalam sambutanya mengatakan, pengerjaan jalan tembus ini akan dimulai dari tanggal 11 Mei – 9 Juni 2022 atau memakan waktu 30 hari. Total anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp339.500.000.

“TMMD merupakan dedikasi dalam membangun NKRI dengan tujuan mewujudkan ruang alat kondisi juang dan kemanungalan TNI dengan rakyat yang tangguh dan membantu Pemkab Gunungkidul dengan melaksanakan kegiatan secara terpadu dan terintegrasi bersama masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan pembangunan non fisik,” katanya, Rabu, (11/5/2022).

TMMD Sengkuyung Ke 113 Tahap I tahun angaran 2022 dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto di Balai Kalurahan Bendo, Semin, Gunungkidul. Dalam kesempatan ini hadir pula Dandim 0730 Letkol Kav Anton Wahyudono, Kapolsek Semin AKP Arif Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Heri Nugroho dan sejumlah kepala OPD.

Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto dalam sambutanya mengatakan, TMMD merupakan salah satu sarana terbaik untuk memupuk jiwa, semangat, dan budaya gotong royong yang selama ini telah mengakar dalam kehidupan bermasyarakat Gunungkidul.

“Kemanunggalan TNI dan seluruh elemen masyarakat dalam setiap pelaksanaan TMMD, merupakan cermin sekaligus menjadi kekuatan internal untuk melaksanakan akselerasi pembangunan dalam rangka mewujudkan kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bersama,” katanya.

Selain itu wakil bupati juga berpesan bagi para pemangku kebijakan maupun pemangku kepentingan untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD ini sesuai peran dan kapasitas masing-masing sehingga tercipta sinergitas positif.

“Khususnya kepada masyarakat di Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin, saya sangat berharap agar saudara-saudara dapat berperan aktif mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD  Sengkuyung ke-113 Tahap I ini, sesuai dengan peran dan kapasitas masing-masing,” katanya.

Pembukaan TMMD juga ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilaksanalan di lokasi pembangunan jalan. Selain pembangunan fisik TMMD tahap I juga menggelar kegiatan non fisik diantaranya sosialisasi wawasan kebangsaan, pencegahan Covid-19, peningkatan bela negara, penyuluhan kesehatan dan sosialisasi program bidang bakti TNI. (Bara)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar