Jadwal Safari Taraweh di Gunungkidul

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani,– Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul Drs H Nur Abadi MA memberikan keterangan acara Safari Taraweh kepada media di Kantor Kemenag Gunungkidul pada Kamis (10/7/14) lalu. Acara Safari Tawareh tersebut telah dimulai sejak Selasa malam (01/07) di Bangsal Sewoko Projo dengan pembicara Drs H Zamari. Untuk Safari Taraweh Keliling dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu: Kelompok Bupati, Kelompok Wakil Bupati, dan Kelompok Sekda. Safari Taraweh Keliling akan dilaksanakan 6 putaran.

Putaran pertama, telah berlangsung pada Rabu (02/)7). Kelompok Bupati melakukan safari di Masjid Al Mujahidin Nglaban Jepitu Girisubo, dengan pembicara Drs H Zamari. Kelompok Wakil Bupati safari di Masjid Al Mubarok, Tugu Sumberejo Semin, dengan pembicara Drs H Bardan Usman MPdI. Kelompok Sekda safari di Masjid Baiturrahim Klampok Giripurwo Purwosari.

Putaran kedua, Kelompok Sekda safari di Masjid Nurul Hidayah Pringapus Giripanggung Tepus, dengan pembicara Drs H Samin Fauzi MpdI. Kelompok  Bupati  safari di Masjid Al Ikhlas Semugih Rongkop, dengan pembicara Drs H Bukhori Muslim MpdI. Kelompok  Wakil Bupati safari di Masjid Sunan Kalijaga Doplang Girikarto Panggang.

Putaran ketiga, 14 Juli 2014, Bupati safari di Masjid Al Huda Gunungcilik Watugajah Gedangsari, dengan pembina Drs H Bardan Usman MpdI. Kelompok Wakil Bupati safari di Masjid Al Amin Pijenan Tambakromo Ponjong, dengan pembicara H Asrifi S.Ag MHum. Kelompok Sekda safari di Masjid At Taubat Kuwon Lor Pacarejo Semanu, dengan pembicara Drs H Bukhori Muslim MpdI.

Putaran keempat, 16 Juli 2014, Kelompok Bupati safari di Masjid Ahlun Toyibun Gebang Ngloro Saptosari, dengan pembicara Drs H Faizus Sya’bani MA. Kelompok Wakil Bupati safari di Masjid Al Muttaqin Kalinampu Pengkok Patuk, dengan pembicara Drs H Samin Fauzi MPdI. Kelompok Sekda safari di Masjid Al Hikmah Jono Tancep Ngawen, dengan pembicara Drs H Zamari.

Putaran kelima, 18 Juli 2014, Kelompok Bupati safari di Masjid PDHI Sepanjang Tanjungsari, dengan Pembicara H Asrofi S.Ag. MHum. Kelompok Wakil Bupati safari di Masjid Al Huda Kwarasan Wetan Kedungkeris Nglipar, dengan pembicara Drs H Bukhori Muslim MPdI. Kelompok Sekda safari di Masjid Sirotol Mustaqim Karangasem Pulutan Wonosari, dengan pembicara Aizus Ya’bani MA.

Putaran keenam, 21 Juli 2014, Bupati safari di Masjid Nurul Islam Tanjung Bleberan Playen, dengan pembicara Drs H Samin Fauzi MPdi. Kelompok Wakil Bupati safari di Masjid Muslim Pengkol III Jatiayu Karangmojo, dengan pembicara Drs H Zamari. Kelompok Sekda Safari di Masjid Babussalam Pampang Paliyan, dengan pembicara Drs H Bardan Usman MPdI.

Bersamaan dengan penjelasan jadwal safari tarawih tersebut, Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul juga menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar HARPI (Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia) Melati DIY. Ia menerangkan, bahwa HARPI DIY yang dipimpin Hj Teinuk Rifki telah menggelar kegiatan bhakti sosial ramadhan di SDN Kenteng II UPT TK dan SD Kecamatan Ponjong. Dalam bhakti sosial tersebut telah dibagikan 105 paket sembako berupa bahan makan kepada 80 siswa dan 25 guru dan karyawan. (Kiriman berita dan foto: Sarwo, Ed: Jjw).

Komentar

Komentar